Doa Paling Mujarab untuk Mengusir Jin dari Tubuh, Serta Doa Agar Terhindar dari Wabah Penyakit

Doa Paling Mujarab untuk Mengusir Jin dari Tubuh, Serta Doa Agar Terhindar dari Wabah Penyakit

Doa Paling Mujarab Untuk Mengusir Jin Dari Tubuh, Serta Doa Agar Terhindar Dari Wabah Penyakit--

RADARUTARA.ID - Masih segar dalam ingatan kita tentang bagaimana wabah pandemi covid-19 menghantui masyarakat dunia. Perekonomian kacau, kehidupan tidak tentu, bahkan banyak kejadian serta tingkat kejahatan yang meningkat.

Bagaimana tidak kita disuruh untuk tidak berpergian hanya untuk di rumah saja demi keamanan. Sepatutnya Kita sebagai manusia dan hamba Allah haruslah senantiasa berdoa dan memohon kepadanya, agar terhindar dari wabah yang serupa yang dapat mengancam nyawa.

BACA JUGA:Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Amalkan 7 Doa Mujarab Ini untuk Meluluhkan Hati Orang yang Dicintai

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pernah bersabda dalam hadis yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik yaitu hadis Imam at tirmizi.

الدُّعَاءُ مُخُّ الْعِبَادَةِ

"Doa adalah intinya (otak) ibadah."

Seperti yang di jelaskan oleh Syekh Nawawi Al-Bantani dalam Kitab Maraqi Al-'Ubudiyyah, doa merupakan salah satu wujud bahwa seorang hamba benar-benar menjalankan perintah Allah SWT.

Sebagaimana Allah SWT berfirman di dalam Al Quran surat Al Mukmin ayat 60.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

"Dan Rabbmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina."

BACA JUGA:Gus Baha: Amalkan Doa Singkat Ini sebelum Bekerja, Insya Allah Rezeki Lancar Mengalir

Mnurut Syekh Nawawi Al-Bantani doa merupakan wujud dari permintaan manusia kepada Allah SWT. Bukan meminta kepada selainnya. Disebutkan dalam hadits riwayat Imam At-Tirmidzi, Rasulullah SAW bersabda:

"Doa itu mendatangkan manfaat atas sesuatu yang sudah atau yang belum diturunkan Allah. Tak ada yang dapat menolak qadha (ketetapan Ilahi), kecuali doa yang mustajab (terkabul)."

Melalui doalah kita bisa meminta kepada Allah subhanahu wa ta'ala agar senantiasa terhindar dari penyakit dan wabah seperti virus Corona. Berikut merupakan doa agar terhindar dari wabah penyakit: 

BACA JUGA:Rezeki Akan Datang Dari Segala Penjuru dengan Doa Ini, Patut Menjadi Amalan Wajib Kamu

1. Doa Ruqyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: