Pemprov Didesak Segera Akomodir Perbaikan Jembatan di Desa Air Muring

Pemprov Didesak Segera Akomodir Perbaikan Jembatan di Desa Air Muring

Lantai Jembatan di Air Muring sudah dalam kondisi rusak parah--

RADARUTARA.ID- Pemdes Air Muring, Kecamatan Putri Hijau, terus mendesak Pemprov Bengkulu agar segera mengakomodir peningkatan terhadap kapasitas akses jembatan di Desa Air Muring.

Desakan, ini disampaikan mengingat kondisi kerusakan yang terjadi kepada akses jembatan besi berlantai kayu di Desa Air Muring itu semakin parah dan memprihatinkan. Kades Air Muring, H M Soib, mengatakan.

Kerusakan yang terjadi kepada akses jembatan di desanya, itu tidak hanya fokus kepada lantai jembatan yang bermaterial kayu. Tetapi kerusakan juga terjadi kepada besi penyangga lantai jembatan.

"Tidak hanya papan jembatannya saja yang sering rusak. Tapi salah satu besi penyangga lantai jembatan juga sudah ada yang patah," beber Kades.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Didesak Realisasikan Pengerasan Jalan Tanah di Trans Lapindo, Kades: Janjinya Tahun Ini

Kades berharap, Pemprov Bengkulu khususnya, Gubernur Bengkulu segera merespon usulan peningkatan akses jembatan di desanya, ini dalam tempo yang tidak terlalu lama.

Karena dikhawatirkan Kades, jembatan yang setiap harinya harus menyangga beban berat, itu roboh dan berdampak serius terhadap kelangsungan hidup masyarakat secara umum.

"Target kami, lantai jembatan dapat diganti dengan material besi pelat dan besi penyangga lantai jembatan yang saat, ini patah diganti dan ditambah besi penyangganya. Insya Allah, jika itu terlaksana. Jembatan akan kokoh," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: