Meski Banyak Tudingan Miring, Threads Telah Diunduh Lebih Dari 70 Juta Kali dalam 3 Hari

Meski Banyak Tudingan Miring, Threads Telah Diunduh Lebih Dari 70 Juta Kali dalam 3 Hari

Meski Banyak Tudingan Miring, Threads Telah Diunduh Lebih Dari 70 Juta Kali dalam 3 Hari--

RADARUTARA.ID - Situs media sosial baru  Meta, Threads, laris manis dalam semalam setelah diluncurkan pada Rabu, 05 Juli 2023 lalu. Tingginya jumlah pengunduh aplikasi ini didasarkan pada basis pengguna Instagram yang sudah sangat besar.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan  platform media sosial berbasis teks itu sudah memiliki 70 juta pengguna terdaftar. Hingga Kamis sore, The Verge melaporkan bahwa pengguna telah memposting lebih dari 95 juta kali potingan dan 190 juta likes

Pertumbuhan yang cepat dibantu oleh fakta bahwa Threads terhubung ke jejaring sosial yang ada, Meta Instagram. Pengguna dapat masuk dengan pegangan Instagram yang ada  dan  mempertahankan beberapa pengikut mereka sementara yang lain masuk ke aplikasi.

Meta hanya membutuhkan 1 dari 4 pengguna Instagram untuk menggunakan Threads setiap bulan agar bisa sebesar Twitter," ucap Jasmine Enberg, analis utama Insider Intelligence, Minggu, 9 Juli 2023 lalu.

BACA JUGA:Muncul Media Sosial Baru Bernama Threads, Ini Sejarah Medsos Pertama di Dunia

BACA JUGA:Threads Dituding Terlalu Banyak Meminta Akses Data Pribadi, Berikut 13 Akses Data yang Diminta Oleh Medsos Ini

Sementara itu, Twitter melaporkan hampir 238 juta pengguna aktif harian yang  dimonetisasi  sebagai perusahaan publik musim panas lalu kedalam laporan pendapatan triwulanan terbarunya.

Aplikasi ini disebut masih memiliki cukup banyak ruang untuk berkembang dan belum diluncurkan di Eropa. Di mana para eksekutif Instagram menyebut masih terdapat beberapa kerumitan peraturan yang harus dinavigasi terlebih dahulu.

Tetapi pertumbuhan saja tidak  cukup untuk menjadikan Threads sebagai alternatif Twitter yang telah teruji oleh waktu. Aplikasi juga harus membuktikan bahwa itu dapat melibatkan pengguna dan membuat mereka kembali.

BACA JUGA:Spesifikasi Axia, Kembarannya Daihatsu Ayla, dengan Cicilan Rp900 Ribuan Per Bulan Udah Bisa Punya Mobil

Twitter  banyak digunakan oleh jurnalis, politisi, dan akademisi, dan merupakan tempat di mana berita sering dilaporkan. Di sisi lain, Threads mampu menjangkau khalayak yang lebih luas dan fokus berkat hubungannya dengan Instagram yang memiliki pendekatan visual berbeda.

Meta telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi konten politik di Facebook, sebuah kebijakan yang  dibawa ke Threads untuk membedakannya dari Twitter.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: