Pemdes Marga Bhakti Lantik Perangkat Desa dan Geber Pembangunan Fisik DD Tahap II TA 2023

Pemdes Marga Bhakti Lantik  Perangkat Desa dan Geber Pembangunan Fisik DD Tahap II TA 2023

Pelantikan kepada perangkat Desa Marga Bhakti--

PINANG RAYARADARUTARA.ID- Dua agenda penyelenggaraan pemerintahan desa tahun anggaran (TA) 2023 berhasil direalisasikan oleh jajaran Pemdes Marga Bakti, Kecamatan Pinang Raya.

Dua agenda, itu diantaranya melaksanakan pengangkatan terhadap perangkat desa baru dan merealisasikan pembangunan fisik bersumber dari dana desa (DD) di tahap II TA 2023.


Pelantikan kepada perangkat Desa Marga Bhakti--

Bertempat di aula desa pada hari Jumat (7/7), lalu. Dihadiri langsung oleh Camat Pinang Raya, Ketua BPD Marga Bakti, Sukoco, unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pansel beserta tokoh masyarakat. Kades Marga Bhakti, Parmoko, telah melangsungkan pengangkatan dan pelantikan kepada tiga perangkat desa barunya.

Tiga perangkat desa baru, itu diantaranya adalah Ary Istrada sebagai Kasi Pemerintahan, Aji Mansur Sirait sebagai Kepala Dusun III dan Muhamad Roji'un sebagai Kepala Dusun IV.


Rapat pelantikan perangkat Desa Marga Bhakti--

Tak ada kendala berarti, proses pengambilan sumpah dan pelantikan kepada tiga perangkat desa baru yang turut disaksikan oleh unsur Rohaniawan di Desa Marga Bakti, ini berlangsung lancar dan khidmat.

"Kita harapkan dengan terisinya posisi jabatan tiga perangkat desa baru, ini roda pemerintahan di desa dapat berjalan lebih efektif. Dan kepada perangkat desa baru, kami harapkan segera menyesuaikan diri dan dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab," pinta Kades.


Pembangunan fisik DD tahap II Desa Marga Bakti--

Di sisi lain, Kades, mengatakan. Bahwa pada pertengahan TA, ini. Pihaknya juga telah berhasil melaksanakan penyerapan terhadap pencairan DD tahap II dan langsung merealisasikannya sesuai agenda pembangunan yang sudah direncanakan.

"Pada pembangunan di tahap II, ini kita ada pembangunan jamban atau MCK umum yang lokasinya berada di Balai Pelatihan Masyarakat Desa Marga Bhakti. Dan hari, ini kita sudah melaksanakan rangkaian titik nolnya bersama unsur terkait sebagai tanda bahwa kegiatan pembangunan tersebut sudah kita mulai. Mudah-mudahan dari segala rangkaian proses persiapan yang sudah kita lakukan dan dukungan dari semua pihak, seluruh pekerjaan dapat kita tuntaskan maksimal," demikian Kades.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: