Pemerataan Guru Masih Jadi Masalah Serius, Bupati Minta Dispendik Tak Asal Terima Rekomendasi Kepala Sekolah

Pemerataan Guru Masih Jadi Masalah Serius, Bupati Minta Dispendik Tak Asal Terima Rekomendasi Kepala Sekolah

Pelantikan Kepala Sekolah di Kabupaten Bengkulu Utara beberapa waktu lalu--

RADARUTARA.ID- Dihadapan belasan kepala sekolah (Kepsek) SD dan SMP yang baru saja dilantiknya pada hari Jumat (7/7), lalu. Bupati Bengkulu Utara, H Ir Mian, mengatakan, pemerataan atau kondisi kecukupan guru pada sekolah di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara masih menjadi masalah yang harus disikapi secara serius oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Bengkulu Utara. Dan kondisi, ini kata Bupati, selalu dikeluhkan oleh banyak sekolah.

"Kondisi guru kita dan pemerataannya masih menjadi masalah. Gurunya cukup, tapi pemerataannya yang masih menjadi PR Dispendik. Untuk, itu saya minta kepada seluruh Kepsek khususnya yang baru saja dilantik agar dapat melakukan pemetaan secara baik. Jangan sering merasa nggak enak. Sehingga kondisi (keberadaan tenaga didik) mengalami over load," tegas Bupati, disela agendanya memberi arahan kepada 13 Kepsek SD dan SMP yang baru saja dilantik di Kecamatan Ketahun pada hari Jumat, lalu.

BACA JUGA:3 Kali Temui Gubernur dan Sampaikan Proposal, Usulan FKKD MSS Tak Jelas, Yusiran: Janji tinggal Janji

Di sisi lain, Bupati mengungkapkan, bahwa setiap disposisi yang ia keluarkan untuk menempatkan seorang tenaga didik selalu didasari oleh surat dari Kepsek dan diikuti kepala dinas.

Sehingga dalam konteks, ini Bupati, menilai surat yang disampaikan oleh Kepsek itu tentu menjadi kunci dalam setiap proses penempatan tenaga didik di sejumlah sekolah.

"Kepsek ini menjadi kunci. Kalau memang kekurangan buat rekomendasi siap menerima (tenaga didik). Kalau posisinya siap melepaskan ya jangan merasa ngak enak, padahal sebenarnya sedang kekurangan. Untuk, itu saya sampaikan kepada kepala dinas agar benar-benar menelaah setiap rekomendasi yang diberikan setiap Kepsek. Sampaikan saja kondisi yang sebenarnya," demikian Bupati.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: