Tiang Listrik Roboh di Fajar Baru Picu Pemadaman di Ketahun hingga Napal Putih, Begini Penjelasan PLN

Tiang Listrik Roboh di Fajar Baru Picu Pemadaman di Ketahun hingga Napal Putih, Begini Penjelasan PLN

Tiang Listrik Roboh di Fajar Baru Picu Pemadaman di Ketahun hingga Napal Putih, Begini Penjelasan PLN--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Dilaporkan sejak Selasa (4/7) pukul 23.00 WIB malam tadi, sejumlah aliran listrik di wilayah kerja PLN Bengkulu mengalami pemadaman.

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh radarutara.id Rabu (5/7) pagi, ini. Pemadaman listrik di akibatkan adanya tiang listrik di Desa Fajar Baru, Kecamatan Ketahun roboh akibat tertimpa oleh pohon karet. Akibatnya, sejumlah wilayah di Kecamatan Ketahun dan sekitaranya hingga pukul 09.00 WIB pagi, ini masih mengalami pemadaman.

Ada pun lokus daerah yang terdampak pemadaman diantaranya PT Pamor Ganda, Fajar Baru, Ulok Kupai, Bukit Berlian, simpang IV Desa Bukit Berlian, Napal Putih, Karang Pulau, Lubuk Mindai, Karang Tengah, Air Lelangi, Muara Santan, Tanjung Dalam, Bukit Sari, Tanjung Harapan, Tanjung Sari, Trans Dusun Raja, Melati Harjo, Jabi, Pagardin, Tanjung Kementan, Air Tenang, Bangun Karya, Muara Santan, Air Ulam, Teluk Anggung, Bangun Karya dan sekitaranya.

"Pemadaman terjadi akibat adanya tiang listrik di Desa Fajar Baru yang roboh akibat tertimpa pohon karet. Sejak malam tadi, upaya perbaikan oleh petugas sudah dilakukan. Diantaranya membawa bantuan mobil crane dan membawa 1 tiang listrik baru dari Bengkulu," ujar Manager PLN Arga Makmur, Fahmi Romadhona.

BACA JUGA:BPOM Rilis Nama Obat Tradisional Pemicu Kerusakan Ginjal dan Hati, Ada Obat Kuat dan Obat Sakit Gigi

Kendati demikian Fahmi memastikan, bahwa sejak pagi, ini petugas PLN di lapangan sedang berupaya melakukan perbaikan terhadap jaringan listrik yang sedang mengalami gangguan di Desa Fajar Baru tersebut.

"Mohon maaf jika proses perbaikan menyita waktu. Karena dari tadi malam sampai pagi, ini hujan yang turun lumayan deras," pungkasnya.

Masih Fahmi, perbaikan pada hari, ini akan difokuskan oleh petugas pada pergantian tiang listrik dan jaringan listrik yang sempat rusak. Namun sebelum proses perbaikan kepada jaringan listrik dilaksanakan dan untuk mencapai hasil yang optimal.

BACA JUGA:Pemeliharaan Jaringan, Warga Bantu PLN Bersihkan Pohon

Petugas dibantu oleh warga di Desa Fajar Baru menyempatkan diri untuk bergotong royong menebang sejumlah pohon karet besar yang dianggap berpotensi menimbulkan gangguan pada jaringan listrik.

"Total ada 25 batang pohon karet yang kita tebang bersama masyarakat hari ini. Kami ucapkan terima kasih kepada warga yang sudah membantu proses pembersihan terhadap pohon yang sempat menimpa jaringan listrik," aturnya.

Lebih jauh, Fahmi, menambahkan, bahwa saat ini sejumlah alat bantu untuk memperbaiki ulang jaringan listrik yang rusak sudah tiba di lokasi.

"Mobil crane sudah tiba di lokasi. Pekerjaan tiang patah segera kami selesaikan," demikian Fahmi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: