Ini 3 Kiai Paling Keramat se-Indonesia yang Masih Hidup, Masing-masing Punya Karomah yang Dahsyat

Ini 3 Kiai Paling Keramat se-Indonesia yang Masih Hidup, Masing-masing Punya  Karomah yang Dahsyat

Ini 3 Kiai Paling Keramat se-Indonesia yang Masih Hidup, Masing-masing Punya Karomah Yang Dahsyat--

RADARUTARA.ID - Tiga kiai yang akan dibahas kali ini mempunyai karomah dan keistimewaan lantaran ibadah mereka yang kuat.

Walaupun hanya tiga kiai yang diulas, akan tetapi masih banyak kiai lain di Indonesia yang mempunyai karomah tinggi. Tiga kiai ini kerap dikatakan sebagai pakunya Indonesia serta mempunyai peranan yang sangat besar.

Ini dia tiga kiai yang paling keramat se-Indonesia.

BACA JUGA:Top 3 Kiai Paling Sakti di Tanah Jawa, Sudah Dibom 8 Kali Tapi Tak Mati

BACA JUGA:Ini 4 Guru Spiritual yang Paling Ditakuti Dukun Santet se-Indonesia, Nomor 4 Bisa Hilangkan Kekuatan Gaib

1. Abuya Syar'i Ciomas

Abuya Syar’i merupakan seorang ulama kharismatik yang berasal dari Banten. Usia beliau sudah mencapai 1,5 abad atau sekitar 154 tahun.

Abuya Syar’i lahir pada tanggal 8 Rajab 1287 Hijriyah atau biasa disebut dengan paku bumi Banten. Abuya Syar’i mempunyai kharismatik yang sangat kuat meski sudah sepuh dengan jenggot dan rambut berwarna putih.

Bahkan, Abuya juga merupakan salah satu murid dari Syeikh Nawawi Banten yang se-angkatan dengan pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy'ari.

Karomah ataupun kesaktiannya sangatlah banyak. Salah satunya diantaranya yakni pemegang golok ciomas, yaitu golok bersejarah yang menjadi wasilah terusirnya orang badui ketika itu menyerang Banten.

Konon katanya, pasukan Badui akan kembali menyerang saat paku banten telah wafat dan tidak ada lagi yang menjadi penerusnya.

Golok ciomas asli yang bersejarah ini cuma ada satu, yaitu ada pada Abuya Syar'i. Bahkan, konon katanya Abuya Syar'i juga bisa membaca niat ataupun pikiran dari seseorang yang ingin bertamu ke rumahnya.

Maka tak heran, apabila ada tamu dengan niat serta pikiran yang buruk, Abuya tidak akan segan untuk memarahi tamu tersebut.

BACA JUGA:Dipilih Untuk Mewarisi Khodam Leluhur Serta Menjadi Pengantin Lucifer, Anggi Nabila Mengaku Sedih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: