Jelang Idul Adha 1444 Hijriyah, 31 KPM Lubuk Tanjung Kembali Terima BLT DD

Jelang Idul Adha 1444 Hijriyah, 31 KPM Lubuk Tanjung Kembali Terima BLT DD

31 KPM Lubuk Tanjung Kembali Terima BLT DD--

AIR NAPAL, RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Tanjung Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) .

Kades Lubuk Tanjung Rudi Agustri menuturkan, sejauh ini pemerintah Desa telah Menyalurkan BLT DD untuk bulan ke 4,5 dan 6 . Dimana setiap KPM penerima telah diseleksi secara ketat sesuai dengan kriteria yang di anjurkan oleh Pemerintah.

"Jumlah penerima BLT DD berkurang jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, hal ini karena kita menyeleksi lagi sesuai dengan kriteria yang dianjurkan," tutur Rudi.

BACA JUGA:Gelar Bakti Kesehatan, Polsek Giri Mulya Laksanakan Sunat Massal di Renah Jaya

BACA JUGA:Di Kaltara, Sapi Kurban Bantuan Presiden Jokowi Diserahkan ke Pemkab Malinau

Dikatakan pula oleh Rudi, dengan disalurkannya BLT DD untuk bulan 4.5 dan 6, para KPM masih akan  berhak menerima bantuan tersebut selama 6 bulan ke depan, dimana setiap bulanya setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berhak mendapatkan uang sebesar Rp 300 ribu.

"BLT DD cair setiap bulan, dimana KPM menerima uang sebesar Rp 300," Kata Rudi.

Rudi Juga memastikan dalam penyaluran BLT DD ini, pihaknya memberikan secara langsung kepada para KPM yang telah terdaftar, hal ini dilakukan guna tidak ada bantuan yang salah sasaran.

"Untuk meminimalisir kesalahan, kita lakukan jemput bola, jika penerima tidak bisa hadir waktu pembagian maka kami yang akan mengantarkan langsung," sampai Rudi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: