Rahasia Kecantikan Warisan Leluhur Bali, Konon Ada Ramuan yang Bisa Mengembalikan Keperawanan

Rahasia Kecantikan Warisan Leluhur Bali, Konon Ada Ramuan yang Bisa Mengembalikan Keperawanan

Rahasia Kecantikan Warisan Leluhur Bali, Konon Ada Ramuan Yang Bisa Mengembalikan Keperawanan--

RADARUTARA.ID - Dalam mitologi ajaran Hindu menceritakan tentang rahasia Dewi Kantung yang senantiasa telaten dalam menjaga cinta dan kasih sayang Dewa Indra sang Raja kahyangan.

Rahasia ini dikenal dengan nama Aji Dyah Indah Suksma. Yang terletak pada kecantikan wajah dan tubuh serta keperawanan Dewi Saci yang selalu terawat serta terjaga selamanya.

Rahasia Dewi saci untuk menjaga kecantikannya tertulis dalam Lontar Tattwa. Naskah berisi ajaran turun temurun dari budaya Bali ratusan tahun lalu, diarsipkan dalam bentuk guratan pada daun lontar

Hingga saat ini, teks tulisan Bali kuno tersebut tersimpan rapi di perpustakaan Pusat Studi Lontar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana. Dari total 939 lwmbaran lontar yang ada di dalamnya terdapat naskah-naskah kuno dari berbagai bidang. Salah satunya berisi guratan teentang petunjuk perawatan kecantikan bagi kaum wanita.

BACA JUGA:Mau Cari Jodoh Silakan Mampir, Ini Dia 4 Desa Penghasil Wanita Cantik di Buleleng

BACA JUGA:Ini 5 Suku penghasil Wanita Cantik, Nomor 4 Ternyata Surganya Bidadari

Mulai dari cara perawatan  wajah, anggota tubuh hingga bagaimana melakukan  perawatan bagian intim wanita.

Lontar tattwa ini dikenal sebagai Indrani Sastra. Dalam naskah ini, terdapat guratan tentang meramu jamu tradisional untuk kaum wanita yang sudah tidak perawan. Namun Dengan jamu ini bisa kembali seperti perawan lagi.

Ramuan herbal ini tersedia dalam tiga jenis bahan yaitu dalam bentuk bubuk,  krim serta minyak yang dioleskan ke bagian intim  wanita.

Masih menurut naskah tersebut, krim ini terbuat dari merica, unggul, kulit kayu kepundung putih, sidhawayah, panggal buaya, kemudian dicampur dengan kelopak jantung pisang.

Semua bahan dicampur kemudian disangrai dan dihaluskan hingga menjadi bubuk. Setelah itu baru ditaburi minyak wijen. Ada juga yang menggunakan campuran bunga teratai merah dan  susu kambing,

BACA JUGA:Menurut Filosofi Kuno Tiongkok, Ini 7 Kombinasi Warna Rumah Pembawa Keberuntungan, Wajib Kamu Coba

BACA JUGA:Bak Dapat Duit Segepok, Keberuntungan Bakal Menghampiri 3 Shio Ini di Akhir Tahun 2023

Untuk obat minyak terbuat dari prihanggu, bunga sidhawayah, jirek, watutwan, rodra, ingu, siamaka, sri wistam, kayu manis, tripala, maduka, jahe, pala, kamaloko, madu, tunas dalima, cempaka, termelia arjuna (pohon arjuna), panggal buaya, dewandaru, serta adumbara dan ara,  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: