Simak 9 Tingkatan Wali Allah yang Ada di Muka Bumi Lengkap dengan Penjelasannya

Simak 9 Tingkatan Wali Allah yang Ada di Muka Bumi Lengkap dengan Penjelasannya

Simak 9 Tingkatan Wali Allah yang Ada di Muka Bumi Lengkap Dengan Penjelasannya--

RADARUTARA.ID - Wali Allah adalah istilah dalam khazanah Islam yang digunakan untuk menyebut orang-orang utusan Allah. Misi yang dipikul oleh Wali Allah yaitu mengajak dan membimbing umat manusia untuk beriman kepada Allah SWT.

Wali Allah sendiri terdiri dari orang-orang terpilih yang lahir setelah zaman para sahabat Nabi sampai sekarang. Wali-wali tersebut terbagi lagi menjadi beberapa tingkatan berdasarkan keimanan dan ketaqwaan yang mereka miliki.

Untuk mengetahui tingkatan Wali Allah lebih lanjut, mari simak bersama ulasan berikut ini. Sebenarnya, jumlah Wali Allah yang hidup setelah zaman nabi dan para sahabat itu sangat banyak. A

kan tetapi, secara garis besar Wali Allah bisa dibagi menjadi 9 tingkatan, simak penjelasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Tiga Wali Allah Paling Nyeleneh Ternyata Ada di Tanah Jawa, Gayanya bak Orang Hilang Akal Sehat Tapi Disegani

BACA JUGA:9 Mimpi Ini Menjadi Pertanda Kalau Kamu Akan Sukses Besar, Pernah Mengalaminya?

1. Wali Quthub

Wali Quthub merupakan wali yang mempunyai kedudukan tertinggi hingga memimpin seluruh wali yang berada di alam semesta. Di setiap masanya, jumlah Wali Quthub hanya ada satu orang m. Apabila wali ini wafat, maka wali lain yang akan menggantikan.

Menurut Syekh Abdul Qadir Jailani ra, tingkatan wali di antara Wali Quthub tersebut dibagi lagi menjadi 6, yakni Thoolibun, Muriidun, Saalikun, Saairun, Thooirun, serta Waashilun.

 

2. Wali Aimmah

Wali Aimmah merupaka  wali yang berada satu tingkat di bawah Wali Quthub. Wali ini bertugas untuk membantu sekaligus menggantikan kedudukan Wali Quthub apabila sudah wafat. Jumlah Wali Aimmah di muka bumi cuma ada dua yang terkenal dengan julukan Abdul Robbi dan Abdul Malik.

BACA JUGA:Ini 5 Kebiasaan Suku Dayak, Sang Penjaga Rimba Kalimantan dan Menyukai Ini

BACA JUGA:5 Suku di Indonesia yang Terkenal Sakti Mandraguna, Nomor 5 Sungguh Tak Disangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: