Banyak Rumah Bak Istana di Kampung Mandun Sumenep, Ini Rahasia Suksesnya

Banyak Rumah Bak Istana di Kampung Mandun Sumenep, Ini Rahasia Suksesnya

Banyak Rumah Bak Istana di Kampung Mandun Sumenep, Ini Rahasia Suksesnya--

RADARUTARA.ID - Ada yang berbeda dengan Kampung Mandun, Desa Cabia Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep Jawa Timur, pasalnya kampung ini berbeda dengan kampung lainnya di Madura.

Rumah penduduk di Kampung Mandun Sumenep tampak megah seperti istana. Terdapat sekitar 15 rumah mewah berjejer di Kampung Mandun Sumenep, dan rata-rata rumah tersebut di pagar tembok yang tingginya sampai 3 meter serta lengkap dengan pintu gerbang terbuat dari baja di depannya.

Bentuk rumah di Kampung Mandun ini jufa didesain kontemporer dengan atap berbentuk segitiga yang tidak terlalu tinggi. Sisi modern sangat terlihat jelas dari desain rumah di kampung tajir tersebut.

Ada pula yang menggabungkan gaya rumah modern klasik dengan menambahkan dua pilar besar pada bagian depan rumah mereka. Para pemilik dari rumah megah itu ternyata adalah pengusaha warung kelontong Madura yang telah sukses merantau di Jakarta.

BACA JUGA:Primbon Jawa : Ini 7 Weton Pria Pelit dan Cuek Tapi Setia, Pikir-pikir Dulu Sebelum Menikah

BACA JUGA:Joinmasa, AI Buatan Anak Indonesia, Bantu Anda Lulus TOEFL

Salah satu pemilik rumah tersebut, panggil saja Ati (46). Ati mengaku dapat membangun rumah megah tersebut merupakan hasil kerja kerasnya sebagai pemilik warung kelontong di Jakarta.

Rumah yang dia bangun di Kampung Mandun tersebut adalah hasil dari jerih payahnya selama merantau.

"Sekitar 20 tahun yang lalu, saya membuka warung kelontong di Jakarta dan alhamdulillah bisa bangun rumah seperti sekarang ini," ucap Ati.

Dirinya mengaku, bersama suaminya mereka berdua merantau ke Jakarta sekitar pada tahun 2003 yang lalu. Ketika itu, dia bingung karena di kampung halamannya tidak ada lapangan pekerjaan yang menjanjikan. Awal mulanya Ati bersama sang suami mengelola warung kelontong milik orang lain sebagai karyawan biasa.

Mereka berdua gantian menjaga warung selama 24 jam penuh selama seminggu alias tidak pernah tutup.

BACA JUGA:9 Mimpi Ini Menjadi Pertanda Kalau Kamu Akan Sukses Besar, Pernah Mengalaminya?

BACA JUGA:Jika Kamu Alami 3 Mimpi ini, Siap-Siap Banjir Uang Dapat Rezeki Nomplok Tanpa Batas

Setiap hari mereka menjalankan usaha, membina keluarga, sekaligus mengasuh anak. Ketika di Jakarta, Ati bersama sang suami pernah tinggal di bagian belakang warung yang luasnya hanya 40 meter persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: