Bukan Menantang Mitos, Lakukan Hal Ini Jika Kamu Terjebak Kawin Lusan

Bukan Menantang Mitos, Lakukan Hal Ini Jika Kamu Terjebak Kawin Lusan

Bukan Menantang Mitos, Lakukan Hal Ini Jika Kamu Terjebak Kawin Lusan.--

RADARUTARA.ID - Tradisi dan mitos akan terus ada dan berkembang di tengah-tengah masyarakat, meskipun di tengah gempungan kemajuan teknologi.

Hal tersebut masih dibuktikan dengan eksisnya sebuah mitos, yang berasal dari tanah Jawa yaitu pernikahan lusan. Sebuah larangan pernikahan antara anak pertama dengan anak ketiga. Karena akan dikhawatirkan akan memicu konflik dan perpecahan dalam rumah tangga. 

Namun  tidak sedikit pula masyarakat yang mengabaikan mitos tersebut. Bahkan sudah ada pernikahan lusan ini tetap terjadi meskipun ada larangannya. Nah bagi kamu yang terjebak dalam pernikahan lusan, berikut ini akan kami bahas seputar bagaimana solusi terbaik, dalam menjalani pernikahan lusan.

BACA JUGA:Mitos Kawin Lusan, Larangan Anak Pertama Menikah dengan Anak Ke 3, Petaka Terjadi Bila Dilanggar

BACA JUGA:Menguak Arti Mimpi Naik Kereta Seperti Mimpi SBY

Bagaimana pembahasan nya terus simak artikel berikut ini.

1. Luangkan waktu untuk berdua

Luangkanlah waktu untuk berdua walaupun di tengah kesibukan pekerjaan. Sudah menikah bukan berarti tidak bisa bermesraan antara suami dan istri. Layaknya anak muda pada zaman sekarang.

Kamu bisa mencari hal baru yang bisa dilakukan bersama baik itu di rumah ataupun pada saat sedang keluar. Sebab meluangkan waktu bersama dengan pasangan akan menciptakan kebahagiaan serta meminimalisir terjadinya konflik.

 

2. Tidak mengedepankan ego.

Dalam kehidupan rumah tangga tentunya harus ada salah satu diantaranya yang mengalah, tidak melulu selalu mengedepankan ego masing-masing.

Sebab dengan ego hanya akan mendatangkan kehancuran bagi keharmonisan rumah tangga, harus ada salah satu di antara keduanya yang mengalah jikalau terjadi masalah dan ketegangan.

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa: Mimpi Suami Poligami, Tak Disangka Ternyata Pertanda Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: