6 Suku di Indonesia yang Punya Ilmu Hitam Paling Mengerikan, Nomor 3 Membunuh dalam Diam

6 Suku di Indonesia yang Punya Ilmu Hitam Paling Mengerikan, Nomor 3 Membunuh dalam Diam

6 suku yang memiliki ilmu hitam paling mengerikan di Indonesia--

Jangan main-main dengan suku ini, sebab Suku Asmat juga dikenal pantang dibuat tersinggung. Ketika mereka marah, siap-siap saja kamu akan menerima "hadiah" berupa sakit misterius, miskin mendadak, kecelakaan, dan lainnya.

Sihir ini juga menjadi cara mereka untuk menjaga alam sekitar agar tidak dirusak orang. Menurut mereka, merusak alam sama saja dengan merusak tempat tinggal dewa-dewa mereka.

BACA JUGA:5 Suku di Indonesia yang Terkenal Sakti Mandraguna, Nomor 5 Sungguh Tak Disangka

3. Suku Osing, Banyuwangi

Siapa yanh tidak tahu bahwa Banyuwangi punya reputasi sebagai "markas"nya dukun paling santet dan sakti. Sangking kentalnya berita santet di daerah ini, pernah terjadi Tragedi Santet Banyuwangi pada tahun 1998 yang menewaskan ratusan orang.

Orang-orang tersebut dibunuh dengan sadis. Bahkan ada yang sampai dipenggal kepalanya kemudian diarak keliling kota lantaran dianggap dukun santet.

Bahkan, mereka membagi santet menjadi empat jenis. Ada santet hitam untuk membalas dendam hingga si musuh meninggal, santet merah untuk bales dendam namun tidak sampai bikin musuh tewas, santet kuning untuk membuat orang lain jadi suka, dan santet putih untuk melancarkan usaha. 

BACA JUGA:4 Jenis Santet Khas Suku Osing Banyuwangi, Salah Satunya Bisa Pancarkan Aura dan Pikat Pujaan Hati

4. Suku Batak, Sumatera Utara

Memang benar, tidak semua suku Batak masih mempraktekkan ilmu hitam, namun pada tahun 2006,  perwakilan dari suku ini dinobatkan menjadi ketua paranormal sedunia di Jerman, berhasil mengalahkan suku Voodoo dari Haiti. Hingga saat ini, masih ada orang yang bersuku Batak akrab dengan Begu Ganjang.

Begu ganjang merupakan makhluk halus yang bentuknya mirip orang dengan tangan dan kaki yang sangat panjang. Biasanya mereka menjadi piaraan orang yang disebut dengan Par Begu Ganjang. Makhluk ini sangat ditakutin lantaran mereka diyakini dapat mencabut nyawa seseorang.

Siapa pun yang melihat sosok mereka diyakini akan meninggal beberapa hari kemudian. Pasa umumnya, Par Begu Ganjang mengirim makhluk ini untuk mendatangi orang yang tidak mereka suka. Tujuannya untuk membuat musuh hilang dari dunia ini.

BACA JUGA:Dijuluki Anak Ajaib, 2 Weton Anak yang Membuat Orang Tuanya Berlimpah Rezeki Sejak Lahir

BACA JUGA:5 Tafsir Mimpi Jatuh dari Ketinggian Sangat Berpengaruh dengan Kondisi Psikologis Kamu, Pernah Mengalaminya?

5. Suku Kajang Amma Toa, Sulawesi Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: