Soal Bangunan GSG Rp340 Juta, Ini Respon Kades Sawang Lebar

Soal Bangunan GSG Rp340 Juta, Ini Respon Kades Sawang Lebar

Bangunan 340 Juta Desa Sawang Lebar Disorot--

RADARUTARA.ID - Bangunan Gedung Serba Guna yang saat ini dikerjakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sawang Lebar memang sangat menarik untuk disimak. Hal ini lantaran anggaran yang digelontorkan dalam proses pembangunan itu yang tergolong fantastis yakni mencapai Rp340 juta.

Dengan anggaran sebesar itu, tentunya bangunan tersebut juga mendapat sorotan banyak pihak, apalagi Dana yang di ambil bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023. 

Kades Sawang Lebar, Bundardi ketika dikonfirmasi radarutara.id tidak menampik bahwa pihaknya memang melakukan pembangunan GSG pada saat ini dengan anggaran yang mencapai Rp 340 juta.

Diterangkan pula oleh Kades, pembangunan GSG yang dipilih oleh Pemerintah Desa berdasarkan usulan prioritas yang diberikan oleh masyarakat.

"Itu berdasarkan skala prioritas yang di usulkan oleh masyarakat, oleh sebab itu GSG tersebut di bangun," terang Kades.

BACA JUGA:Desa Diminta Kebut Usulan DD Tahap II dan Realisasi Program Ketahanan Pangan

BACA JUGA:Bangunan Rp340 Juta Desa Sawang Lebar Disorot

Diungkapkannya pula, nantinya gedung GSG tersebut akan mempunyai banyak fungsi penting, seperti sebagai tempat penyimpanan Aset Desa, Gedung Aula dan berbagai hal lainya.

"Salah satu fungsi Gedung itu nantinya sebagai tempat penyimpanan Aset, aula pertemuan desa, dan berbagai hal lainya," ungkap Kades.

Sementara itu, Camat Tanjung Agung Palik (TAP) Zainal S.IP ketika dimintai tanggapan mengenai bangunan GSG ini memuturkan, pihaknya bakalan memberikann pengawasan secara maksimal terhadap seluruh proses pembangunan hingga selesai. Apalagi disampaikan pula oleh Zainal anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan tersebut tergolong Besar.

"Kami pastikan akan melakukan pengawasan agar pembangunan tersebut bisa sesuai dengan apa yang di harapkan," demikian Zainal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: