3 Wirid Para Wali Ini Bisa Kamu Amalkan Jika Ingin Hidup Bahagia dan Selamat Dunia Akhirat

3 Wirid Para Wali Ini Bisa Kamu Amalkan Jika Ingin Hidup Bahagia dan Selamat Dunia Akhirat

3 Wirid Para Wali Ini Bisa Kamu Amalkan Jika Ingin Hidup Bahagia dan Selamat Dunia Akhirat--

RADARUTARA.ID - Para Wali Allah merupakan orang-orang yang mempunyai hubungan erat dengan Allah SWT. Mereka mempunyai keistimewaan serta kekhususan di sisi Allah SWT. Al-Qur'an menerangkan para Waliyullah merupakan orang yang beriman dan senantiasa bertakwa.

"Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (Yaitu) orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa." (QS Yunus: 62-63)

Salah satu diantara keistimewaan Para Wali dijelaskan oleh baginda Nabi, dari Abu Hurairah radhiyallahu'anhu berkata: Rasulullah SAW bersabda.

BACA JUGA:Patut Ditiru, Ini 7 Kunci Sukses Berbisnis ala Orang Jawa, Nomor 1 Udah Jadi Ciri Khas

BACA JUGA:Kata Mbah Moen, Ini 4 Warisan Amalan Para Wali Allah, yang Bisa Datangkan Rezeki Hingga Lunasi Hutang

Sesungguhya Allah SWT berfirman: 

“Siapa yang memusuhi wali-Ku maka telah Aku umumkan perang terhadapnya. Tidak ada taqarrubnya seorang hamba kepada-Ku yang lebih Aku cintai kecuali beribadah dengan apa yang telah Aku wajibkan atasnya. Dan hamba-Ku yang selalu mendekatkan diri kepada-Ku dengan nawafil (perkara-perkara sunnah diluar yang fardhu) maka Aku akan mencintainya. Dan jika Aku telah mencintainya maka Aku adalah pendengarannya yang dia gunakan untuk mendengar, penglihatannya yang dia gunakan untuk melihat, tangannya yang digunakannya untuk memukul dan kakinya yang digunakan untuk berjalan. Jika dia meminta kepadaku niscaya akan Aku berikan dan jika dia minta perlindungan dari-Ku niscaya akan Aku lindungi." (Riwayat Al-Bukhari)

Dilansir dari Pondok Habib, Ulama berkharisma, Yaman Al-Habib Umar Bin Hafizh mengatakan ada beberapa amalan wirid Para Wali dari Habib Ali Ibn Hassan Al-Attas. Wirid ini bisa diamalkan bagi siapapun. Habib Ali mengatakan

“Ada tiga macam wirid yang tidak akan pernah berpisah dengan wali Allah pasalnya manfaat dari wirid ini sangatlah besar baik di dunia ataupun di akhirat”.

BACA JUGA:Para Istri Wajib Tahu, Lakukan 7 Amalan Ini Agar Rezeki Suami Mengalir Deras

BACA JUGA:9 Mimpi Ini Menjadi Pertanda Kalau Kamu Akan Sukses Besar, Pernah Mengalaminya?

1. Membaca Subhanallahi wa Bihamdihi Subhanallahil 'Azhiimi, Astaghfirullaah. (100X)

Sebelum sholat subuh

Yang Artinya: Maha Suci Allah dengan segala puji bagi-Nya, Maha Suci Allah yang Maha Agung, akumohon ampun kepada Allah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: