Ngeri! Ini 4 Suku di Indonesia yang Terkenal Punya Ilmu Gaib, Nomor 2 Suka Makan Anak Kecil

Ngeri! Ini 4 Suku di Indonesia yang Terkenal Punya Ilmu Gaib, Nomor 2 Suka Makan Anak Kecil

Ngeri Ini 4 Suku di Indonesia yang Terkenal Miliki Ilmu Gaib, Nomor 2 Suka Makan Anak Kecil--

RADARUTARA.ID - Negara Indonesia merupakan negara yang wilayahnya terbentang luas dari Sabang hingga Merauke mempunyai keanekaragaman sumber daya hayati dan manusia. Ada ribuan suku yang menempati seluruh wilayah tanah air.

Tentu saja setiap suku mempunyai adat istiadat serta budayanya sendiri, termasuk tentang bagaimana cara menyelesaikan masalah.

Konon katanya, banyak suku disebut menguasai ilmu gaib yang sering digunakan jika sedang merasa terancam dan untuk melindungi kepentingan hidup serta kelestarian di tempat tinggal mereka.

Beberapa suku dibawah ini bahkan diyakini masih menguasai kemampuan gaib. Lantas suku apa sajakah itu? Dibawah ini radarutara.id sajikan deretan 6 yang dipercaya masih menguasai ilmu gaib.

BACA JUGA:Rahasia Amalan Wirid Sunan Kalijaga, Bisa Datangkan Uang dan Rezeki Bertubi-tubi

BACA JUGA:4 Alasan Kenapa Wanita Sunda Terkenal Cantik Hingga Tutur Katanya Lemah Lembut

1. Orang Bunian, Sumatera Barat

Orang Bunian merupakan salah satu kelompok suku gaib yang konon katanya banyak sekali dijumpai di daerah Sumatra Barat. Mereka tinggal di kawasan hutan, bukit, ataupun di kuburan. Dari cerita yang beredar bahwa orang bunian sering meninggali rumah kosong. Mereka kerap muncul ketika senja dengan mengeluarkan tanda-tanda.

Katanya, orang setempat akan membaui wangi kentang yang digoreng. Makhluk ini terkenal kerap menyesatkan para penjelajah. Pada umumnya, mereka berwujud seperti manusia secara sempurna.

Bagi orang yang masuk ke dalam dunia orang bunian akan sulit sekali untuk keluar, ditambah lagi apabila sampai makan masakan dari sana. Itu sebabnya kenapa kasus hilangnya orang di hutan kerap dikaitkan dengan adanya suku bunian.

BACA JUGA:Hati-Hati, Ini 20 Ciri Jin Nasab atau Khodam Leluhur Merusak Tubuh Anda

BACA JUGA:Ini Ilmu Pelet Mantra Suku Dayak, Dijamin Ampuh Bikin Doi Tergila-gila

2. Suku Bati, Pulau Seram

Yang kedua, Pulau Seram menyimpan banyak misteri mengenai sekelompok makhluk misterius bernama Bati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: