5 Alasan Kenapa PNS jadi Menantu Idaman Mertua, Hidupnya Akan Terjamin?

5 Alasan Kenapa PNS jadi Menantu Idaman Mertua, Hidupnya Akan Terjamin?

5 Alasan Kenapa PNS Jadi Menantu Idaman Mertua, Hidupnya Akan Terjamin? --

RADARUTARA.ID - Pegawai Negeri Sipil (PNS) kerap dianggap sebagai pekerjaan bergengsi yang menawarkan beberapa keuntungan. Keuntungan ini dapat dirasakan secara langsung ataupun tidak langsung oleh penyandangnya.

Pada umumnya, PNS mempunyai keuntungan secara materi. Selain gaji yang jumlahnya lumayan banyak, PNS juga memiliki status sosial yang lebih baik jika dipandang masyarakat.

Hal ini terjadi lantaran anggapan yang beredar di kalangan masyarakat bahwa PNS merupakan abdi negara yang wajib dihormati.

Pandangan dari masyarakat inilah yang terkadang membuat PNS merasa angkuh dan sebagian ada yang semena-mena terhadap masyarakat awam.

Padahal yang harus diingat, PNS merupakan pelayan untuk masyarakat yang dibayar dari uang pajak dan asalnya dari masyarakat. 

BACA JUGA:6 Ciri Fisik Orang yang Dilindungi Oleh Khodam Leluhur, Gerak-Geriknya Bisa Dilihat Dari Kecil

BACA JUGA:Punya Ilmu Sakti Mandraguna, 3 Weton Ini Ternyata Titisan Prabu Siliwangi

Namun, PNS juga mempunyai status sosial yang lebih baik. Kebanyakan orang tua menginginkan anaknya untuk bisa menjadi PNS. Ada juga orang tua yang menginginkan anaknya menikah dengan seseorang yang berstatus PNS.

Nah, ada juga beberapa alasan mengapa PNS menjadi menantu idaman mertua, dibawah ini akan mengulas alasannya, simak ya.

1. Hidupnya terjamin

PNS terkenal dengan kehidupannya yang mapan dan juga terjamin. Bagaimana tidak, seorang PNS bisa mendapatkan gaji yang menggiurkan di tiap bulannya. Gaji itu bisa semakin naik, tergantung dari jabatan yang ia emban.

Nominal gaji PNS sendiri berkisar antara Rp. 2.335.800 hingga Rp. 5.901.200. Nominal tersebut berdasarkan PP Nomor 15 Tahun 2019.

Bukan hanya itu saja, PNS juga mendapatkan sejumlah tunjangan, termasuk tunjangan anak sekaligus istri.

BACA JUGA:Kisah Mande Rubiah, Bundo Kanduang Terakhir Sumatera Barat Versi Pesisir Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: