7 Karomah Sunan Kalijaga yang Belum Banyak Diketahui Orang, Nomor 6 Diluar Nalar

7 Karomah Sunan Kalijaga yang Belum Banyak Diketahui Orang, Nomor 6 Diluar Nalar

7 Koramah Sunan Kalijaga Yang Belum Banyak Diketahui Orang, Nomor 6 Diluar Nalar--

RADARUTARA.ID - Sampai saat ini, kesaktian Sunan Kalijaga masih menjadi misteri. Banyak orang yang percaya dan meragukan mengenai hal tersebut. Apakah benar dia bisa menghilang dan miliki banyak ajian?

Diketahui, Sunan Kalijaga merupakan salah seorang tokoh Wali Songo. Pria yang mekiliki nama asli Raden Said itu dikagumi masyarakat Indonesia.

Sosok yang lengket dengan muslim Pulau Jawa teraebut sangant berpengaruh besar dalam memasukkan pengaruh agama Islam ke tradisi Jawa.

Membahas mengenai Sunan Kalijaga, menarik untuk mengulas sisi lain legenda yang lahir sekitar 1450 Masehi tersebut. Konon katanya, anak dari Tumenggung Wilwatikta selaku Adipati Tuban VIII itu mempunyai banyak ilmu.

BACA JUGA:Nekat Jalani Ritual Pesugihan Dewi Lanjar, Wanita Ini Malah Berubah Jadi Sosok Menyeramkan

BACA JUGA:Kisah Mande Rubiah, Bundo Kanduang Terakhir Sumatera Barat Versi Pesisir Selatan

Salah satu kesaktian Sunan Kalijaga yaitu bisa menghilang hingga bertapa dalam waktu yang cukup lama. Mitos itu sangat lekat dengan para Wali Songo, tak terkecuali nama Sunan Kalijaga sebagai pewaris ilmu dari Sunan Bonang.

Bahkan, kesaktian dari Sunan Kalijaga dan Syeh Siti Jenar disebut-sebut setara. Untuk mencari tahu kebenarannya, mari simak secara lengkap kesaktian Sunan Kalijaga dibawah ini ya.

1. Menghilang

Konon, Sunan Kalijaga mempunyai banyak ilmu atau ajian. Ajian yang dipunya oleh Sunan Kalijaga yaitu ajian waringin sungsang. Bahkan, konon dia juga bisa menghilang. Namun, hal itu masih menjadi misteri hingga saat ini.

 

2. Berjalan di Atas Air

Masyarakat zaman dulu percaya bahwa salah satu kesaktian dari Sunan Kalijaga yaitu berjalan di atas air. Mitos ini pun terus berkembang di masyarakat Indonesia khususnya Pulau Jawa. Akan tetapi, belum ada literatur yang dapat mengungkap hal tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: