Bansos Rp900 Ribu Bakal Segera Cair, Cek Nama Anda Segera di Website Resmi Kemensos

Bansos Rp900 Ribu Bakal Segera Cair, Cek Nama Anda Segera di Website Resmi Kemensos

Bansos Rp 900 Ribu Bakal Segera Cair, Cek Nama Anda Segera--

RADARUTARA.ID - Sebelum Lebaran Idul Adha tahun 2023 ini ada Kabar gembira bagi para penerima bantuan sosial (Bansos) pasalnya kembali ada pencairan sebesar Rp 900 ribu untuk keluarga penerima Manfaat (KPM).

Diketahui Bantuan Sosial (Bansos) sendiri diberikan pemerintah untu membantu atau meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

Dikabarkan ada dua buah bansos yang akan segera cair pada bulan Juni 2023 ini yaitu, Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp 500.000 dan Bantuan Sosial BPNT sebesar Rp 400.000.

BACA JUGA:Buruan, Game Ini Berikan Saldo Dana Gratis Rp2,5 Juta, Bisa Buat Dana Liburan

BACA JUGA:Ditanya Soal Nasionalisme, Begini Jawaban Prabowo

Untuk itu anda harus segera mengecek nama anda kembali apakah terdata sebagai penerima bantuan ini, berikut cara mengeceknya : 

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka situs resmi dari kementrian sosial (Kemensos) yakni https://cekbansos.kemensos.go.id/, Melalui google Chrome.

2. Selanjutnya jika anda sudah masuk dalam Web Kemensos tersebut anda tinggal memasukan nomor Induk Kependudukan (NIK), dan memadukan pula  kode Verifikasi yang telah tersedia. Jika sudah klik tombol cek Bansos.

3. jika anda sudah terdaftar maka nama anda akan keluar sebagai penerima Bansos. 

BACA JUGA:Dikatakan Sakti Mandraguna, Ini Ciri Khusus Keturunan dari Prabu Siliwangi

BACA JUGA:Sangking Saktinya Bisa Ambil Tumor Tanpa Operasi, Ini Karomah Sunan Gunung Jati yang Kuasai 99 Bahasa

4. Langkah lain yang bisa di lakukan untuk mengecek kamu sebagai penerima bansos atau tidak adalah melalui aplikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) online yang bisa download secara gratis di play store.

Jika sudah berhasil mendownload anda tinggal masuk ke dalam aplikasi dan juga memasukkan nomor NIK dan KK untuk melihat anda sebagai penerima Bansos.

5. Langkah terakhir yang bisa dipakai untuk melihat apakah terdaftar sebagai penerima bansos atau tidak adalah dengan cara mengirim SMS dengan Format Bansos (Spasi) NIK atau KK lalu kirim ke 6200.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: