Saking Saktinya Bisa Ambil Tumor Tanpa Operasi, Ini Karomah Sunan Gunung Jati yang Kuasai 99 Bahasa

Saking Saktinya Bisa Ambil Tumor Tanpa Operasi, Ini Karomah Sunan Gunung Jati yang Kuasai 99 Bahasa

Sangking Saktinya Bisa Ambil Tumor Tanpa Operasi, Ini Karomah Sunan Gunung Jati yang Kuasai 99 Bahasa--

RADARUTARA.ID - Sunan Gunung Jati merupakan orang yang menyebarkan agama Islam di Jawa Barat, khususnya di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Dia terkenal krena memiliki sejumlah karomah yang tidak dimiliki orang biasa.

Karomah ini yang ia gunakan dalam menyebarkan ajaran Islam secara damai. Saat muda, Sunan Gunung Jati dikenal dengan nama Syarif Hidayatullah yaitu salah satu Walisongo yang berdakwah di Pulau Jawa.

Tak hanya mempunyai karomah, dalam berbagai kisah juga disebutkan bahwa Sunan Gunung Jati mempunyai kepandaian di atas rata-rata orang pada umumnya. 

Karomah Sunan Gunung Jati yang populer dan menjadi kisah yang diceritakan pada masyarakat turun temurun di antaranya ketima mengobati seorang ibu yang sedang sakit tumor di perutnya. Waktu itu, sang ibu dan suaminya berselisih lantaran ada keganjilan. Kemudian sang suami curiga istrinya sedang hamil dengan orang lain.

Kecurigaan itu terjadi karena perut istrinya yang semakin besar dan membuncit. Sementara istrinya bersikeras setia dan tidak pernah berhubungan dengan pria lain. Hingga pada akhirnya pasangan ini menemui Sunan Gunung Jati.

BACA JUGA:Terkenal Sakti Mandraguna, Ini 5 Weton yang Lahir dengan Cakra Pelindung

BACA JUGA:Cerita Si Pahit Lidah yang Berkelana Sampai ke Seluma

Dengan karomah disertai pengetahuan yang luas mengenai penyakit, Wali Allah ini menerangkan kepada pasutri yang resah itu bahwa yang mereka permasalahkan tersebut sebenarnya tumor dan bukan suatu kehamilan.

Lalu dengan berdoa kepada Allah dan dengan karomah sekaligus kesaktiannya, Sunan Gunung Jati mengobati ibu yang perutnya membuncit itu tanpa dioperasi. Ajaibnya, tumor di perut si ibu bisa dikeluarkan tanpa operasi seperti pengobatan zaman sekaranv. Kemudian perut si ibu bisa kembali normal seperti biasanya.

Wali Allah yang lahir pada 1448 di Kairo itu, Mesir itu mempunyai karomah menguasai 99 bahasa, terutama berbagai bahasa daerah. Kelebihan inilah yang memudahkannya dalam melakukan syiar Islam ke berbagai daerah, termasuk di pedalaman. 

Sunan Gunung juga terkenal mempunyai karomah dalam bidang ilmu pemerintahan serta politik dan ahli dalam strategi perang. Hal ini sudah terbukti dengan sejumlah analisanya pada saat itu.

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, 5 Weton Ini Diprediksi Panjang Umur, Bisa Hidup dengan Sehat Hingga 100 Tahun

BACA JUGA:Punya Indera Keenam, Ini Dia 7 Ciri Weton Pewaris Ilmu Laduni Sunan Kalijaga, Kamu Termasuk?

Diantaranya, datangnya mara bahaya ketika Portugis sampai menguasai kawasan Sunda Kelapa. Tak hanya itu tentang runtuhnya Kerajaan Pajajaran dan berkembangnya Islam di Cirebon. Sampai pada akhirnya Keraton Kasepuhan Cirebon mencapai puncak kejayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: