Bangun Gerbang Selamat Datang, Jalan Lintas Pagar Alam-Lahat Mulai 24 Juni Ditutup

Bangun Gerbang Selamat Datang, Jalan Lintas Pagar Alam-Lahat Mulai 24 Juni Ditutup

Bangun Gerbang Selamat Datang, Jalan Lintas Pagar Alam - Lahat Mulai 24 Juni Ditutup.--

RADARUTARA.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam akan menutup akses Jalan lintas Kota Pagar Alam - Lahat pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Penutupan ini dikarenakan Pemkot Pagaralam bersama PT Bank Mandiri Tbk Region II Sumatera akan melakukan pengangkatan mahkota atap Gerbang Selamat Datang Kota Pagar Alam yang terletak di Dusun Mingkik, Kelurahan Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan.

Pemkot melalui laman media sosialnya mengatakan, penutupan jalur utama lintas Kota dan Kabupaten ini akan berlangsung selama 10 jam.

Dimana pengendara diminta untuk melintasi jalur alternatif lain, yakni melalui jalur Simpang Mbacang - Lubuk Sele pada saat pengerjaan berlangsung,  Sabtu 24 Juni 2023 dimulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. 

BACA JUGA:Napak Tilas Saksi Perjuangan Dakwah Syekh Subakir di Tanah Jawa

BACA JUGA:Cuma Lakukan Cara Ini, Aplikasi Penghasil Uang Bakal Berikan Saldo Dana Gratis Rp200 Ribu

Dijelaskan oleh Direktur PT Karya Perdana Baru, Bayu, dalam keterangannya mengaku, pengerjaan pengangkatan mahkota atap tugu Selamat Datang Pagar Alam diperkirakan memakan waktu kurang lebih selama 6 jam. 

Oleh sebab itu, tidak ada satupun kendaraan baik roda dua, roda empat dan lainnya yang diperbolehkan melawati jalur ini. 

Bayu menambahkan, dalam pengerjaan proyek yang nantinya jadi wajah masyarakat Pagaralam ini, menggunakan 3 metode. Diantaranya pekerjaan menggunakan alat berat Truck Crane, dengan panjang 13,6 meter, lebar 2,55 meter, tinggi 3,61 meter dengan sekitar berat 30 ton.

BACA JUGA:Takjub ! Bank Mandiri Sabet Gelar Bank BUMN Nomor 1 versi Forbes

BACA JUGA:Mengenal Hewan Aneh yang Ada di Dunia, Nomor 7 Dianggap Karya Seni Hidup

Untuk mengurangi kepadatan arus lalulintas, pihaknya mengaku dengan durasi maksimal pengerjaan selama 10 jam itu, kemungkinan proses pengangkatan mahkota gerbang akan dikerjakan pada malam hingga pagi hari.

"Sesuai perencanaan, progres pengerjaan dilapangan sudah mencapai 85%, sisanya tinggal pengangkatan mahkota diatasnya. Waktu pelaksanaan akan kami lakukan di hari Sabtu tanggal 24 Juni," jelasnya.


Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: