Buat Galau Banyak Orang, Tes CPNS 2023 Kabarnya Diundur?

Buat Galau Banyak Orang, Tes CPNS 2023 Kabarnya Diundur?

Buat Galau, Tes PNS Dikabarkan Diundur? --

RADARUTARA.ID - Pemerintah pada tahun 2023 ini memang sudah mengisyaratkan bakalan kembali membuka pendaftaran untuk Penerimaan Pegawai Negeri Sipil.

Tidak tanggung - tangguh formasi yang di buka menembus angka 1 juta lebih. Hal ini tentunya benar-benar membuat para pencari kerja menjadi bersemangat karena mempunyai kesempatan untuk menjadi abdi negara.

Apalagi sebelumnya, sebelumya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas juga menyampaikan bahwa pihaknya tengah menyusun formasi untuk perekrutan CPNS tahun 2023 ini.

"Pemerintah akan fokus pada lulusan fress graduate dan perekrutan non ASN"ucapnya.

BACA JUGA:Tak Perlu Keluar Biaya Bimbel, Pelajari Materi Ini, Dijamin Pasti Lulus Tes CPNS

BACA JUGA:Ada Kabar Gembira Bagi P1 Tanpa Formasi PPPK, Cek Selengkapnya di Sini

BACA JUGA:Syekh Subakir Bukan Bertarung dengan Semar, Ini Kisah Sesungguhnya

Akan tetapi meskipun sudah ada sinyal tentang pembukaan ini, para calon pelamar PNS juga dipastikan galau, lantaran saat ini juga beredar kabar yang menyebutkan bahwa Tes PNS kembali akan diundur hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Aba Subagja, mengungkapkan pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyusunan formasi untuk pelaksanaan tes PNS.

"Belum pasti diumumkan bulan juni," Tuturnya.

Akan tetapi drinya berharap seluruh proses sebelum dilakukan pengumuman dibukanya penerimaan CPNS pada tahun 2023 ini bisa segera rampung, dengan begitu setiap kementerian antapun instasi lainya bisa segera mengumumkan formasi yang tersedia.

"Semoga bisa segera selesai, dengan begitu bisa diserahkan langsung kepada kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk melakukan seleksi," Ungkapnya.

Namun perlu juga diketahui, hingga saat ini belum diketahui secara pasti mengenai informasi penerimaan ataupun pengunduran tes CPNS pada tahun 2023, hal ini lantaran belum ada pengumuman secara tertulis ataupun resmi yang diberikan oleh pemerintah. Yang pasti jika kamu benar-benar menginginkan untuk menjadi abdi negara maka harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: