Misteri Makam Pitu di Gunung Tidar, Petilasan Syekh Subakir yang Diyakini sebagai Gerbang Gaib ke Dimensi Lain

Misteri Makam Pitu di Gunung Tidar, Petilasan Syekh Subakir yang Diyakini sebagai Gerbang Gaib ke Dimensi Lain

Misteri Makam Pitu Di Gunung Tidar, Petilasan Syekh Subakir Yang Diyakini Sebagai gerbang Gaib Ke Dimensi Lain.--

RADARUTARA.ID- Gunung Tidar merupakan salah satu tempat tertinggi di Magelang Jawa Tengah, yang dipercaya oleh masyarakatnya sebagai salah satu tempat keramat. Gunung Tidar ini terletak di tengah-tengah Kota Magelang, dengan keindahan serta kegagahannya yang luar biasa. 

Di Gunung Tidar Terdapat komplek makam yang terkenal dengan nama makam Pitu. Yang hanya di isi oleh 7 makam saja, dan konon katanya yang ingin berziarah ke makam ini jumlahnya harus genap, tidak boleh dengan jumlah ganjil. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Perjalanan menuju ke Makam Pitu Gunung Tidar juga membutuhkan waktu yang cukup lama. karena harus berjuang menaklukkan tanaman liar dan pepohonan yang tumbuh di sepanjang jalan.

BACA JUGA:Syekh Subakir Bukan Bertarung dengan Semar, Ini Kisah Sesungguhnya

BACA JUGA:Meskipun Indah, Taman Nasional Ini Ternyata Sangat Angker, Namun Tetap Jadi Tujuan Wisata

Menurut legenda serta kepercayaan masyarakat setempat, di area Makam Pitu ini  terdapat sebuah gerbang gaib untuk menuju ke dimensi lain.

Karena makam Pitu ini isinya adalah orang-orang sakti dan para ahli spiritual tanah Jawa yang juga berpengaruh dalam penyebaran agama.

Gunung Tidar juga terkenal dengan sebutan "Pakunya Tanah Jawa". Karena Gunung Tidar dipercaya sebagai tempat berkelahinya Sabdo Palon dan Syekh Subakir. Nama Tidar dalam Gunung Tidar ini sendiri berasal dari gabungan kata Mati dan Modar. Wallahualam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: