7 Hewan Aneh Ini Pasti Belum Pernah Anda Lihat

7 Hewan Aneh Ini Pasti Belum Pernah Anda Lihat

Mengenal Hewan Aneh yang Ada di Dunia, Nomor 7 Dianggap Karya Seni Hidup--


Aye Aye--

Aye Aye merupakan hewan yang berasal dari Madagaskar, bentuk wajah hewan ini juga cukup unik yakni memiliki telinga besar, berbulu lebat dan panjang, bermata besar dan memiliki jari panjang yang lentik.

Bahkan hewan ini dianggap memiliki kemampuan yang cukup unik dan menyerupai manusia, yakni suka mengupil dengan jari tangannya yang lentik, bahkan bukan hanya mengupil, hewan ini juga nampak memakan upil miliknya sendiri.

Kemampuan lain dari hewan ini yakni mampu menempel pada pohon dan menebak adanya belatung di pohon tersebut.

4. Kepiting Yeti


Kepiting Yeti--

Tinggal jauh di perairan es Pasifik Selatan, kepiting yeti adalah pemandangan yang patut dilihat. Tubuhnya ditutupi rambut panjang dan halus yang menyerupai mantel bulu putih, sehingga mendapat julukan "yeti".

Kepiting Yeti hidup dengan cara berkelompok dan bulu-bulu dicapitnya berfungsi untuk menangkap bakteri yakni nantinya akan hidup di capit tersebut. Ada banyak sekali jenis Kepiting Yeti namun yang jelas hewan yang secara jelas dikatakan bta ini mempunyai dua jenis yang baru ditemukan oleh para ilmuwan.

5. Armadillo Peri Merah Muda


Armadillo Peri Merah Muda--

Tersembunyi di gurun Argentina, Tengah armadillo peri merah muda adalah salah satu spesies armadillo terkecil dan paling lucu. Salah satu hewan aneh tapi lucu di planet ini.

Namun hewan misterius ini tidak secantik dengan namanya yang disematkan nama peri, dimana kebiasaan hewan ini adalah menggali tanah yang padat. Bagian tubuhnya yang bewarna merah muda sering dianggap cantik, padahal alasan sebenarnya karena jaringan pembuluh darah yang terlihat melewati cangkang halus hewan ini, sehingga terbentuklah warna merah muda ini.

6. Blobfish


Blobfish--

Blobfish, sering disebut sebagai ikan paling jelek di dunia, tinggal di perairan dalam di lepas pantai Australia dan Tasmania. Penampilannya yang seperti gumpalan agar-agar adalah hasil dari tekanan ekstrem di habitat aslinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: