Progres Pekerjaan Kontruksi Peningkatan Jaringan Irigasi Kiri D.I Alas Kabupaten Seluma Terus Berlanjut

Progres Pekerjaan Kontruksi Peningkatan Jaringan Irigasi Kiri D.I Alas Kabupaten Seluma Terus Berlanjut

598 H Sawah di Seluma Bakal Dapat Pasokan Air Berlimpah--

RADARUTARA.ID- Progres Pekerjaan Kontruksi Peningkatan Jaringan Irigasi Kiri D.I Alas Kabupaten Seluma Terus Berlanjut, proyek yang bertujuan untuk mensejahterakan para petani dan warga sekitar tersebut dipastikan bakalan selesai sesuai dengan waktu pekerjaan yang telah di tentukan.

Nantinya jika seluruh pekerjaan sudah rampung, 598 Hektar sawah milik warga yang menjadi fokus pembangunan irigasi bakalan mendapatkan pasokan air yang berlimpah, tentunya hal itu juga bakal membuat para petani bisa meningkatkan lagi produksivitas dari hasil panen.

Data terhimpun dan pantauan di lapangan di beberapa lokasi titik proyek yang ada, pekerjaan Kontruksi  Peningkatan Jaringan Irigasi Kiri D.I Alas Kabupaten Seluma yang di kerjakan oleh CV. Panca Berlian Muda dan Konsultan Supervisi PT. Civarligma Engineering ini tampaknya memang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat sekitar dan para petani, hal ini dapat dilihat dari material yang di gunakan dalam pekerjaan tersebut yang menggunakan material terbaik, salah satunya adalah pemilihan pasir sungai yang memiliki kualitas terbaik.

BACA JUGA:Syekh Subakir Bukan Bertarung dengan Semar, Ini Kisah Sesungguhnya

BACA JUGA:Sangat Beruntung! Ini 6 Weton Pewaris Ilmu Rajah Kalacakra Serta Titisan Syekh Subakir yang Sakti Mandraguna

Seperti yang diungkapkan oleh Afrizal ST, Tokoh masyarakat kabupaten Seluma yang telah lama berkecimpung di dunia kontruksi, menurutnya jika suatu bangunan memilih mengunakan pasir sungai dipastikan bakal lebih tahan lama, hal ini lantaran Pasir sungai memiliki ukuran 0.063 mm hingga 5 mm. Sehingga bakal memiliki daya rekat yang baik.

"Saya sering  melihat pekerjaan disana, pasir nya bagus dan seluruh materialnya bagus, jadi pasti apa yang dikerjakan itu bakal tahan lama, jadi masyarakat tidak perlu khawatir," tuturnya.

Sementara itu, ucapan terimakasih juga dilontarkan oleh para petani yang sawahnya bakal di segera mendapatkan pasokan air berlimpah akibat dari pekerjaan Kontruksi ini, seperti diungkapkan oleh suratmo salah satu petani di sana bahwa, dengan adanya pekerjaan kontruksi ini para petani tidak perlu lagi khawatir akan kurangnya pasokan air.

"Kita tentunya bersyukur jika pekerjaan ini selesai kami tidak perlu bingung lagi masalah air, dengan begitu produktivitas pertanian bakal lebih meningkat, dan secara langsung juga akan berdampak pada perekonomian petani," ucapnya sambil tersenyum.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: