Pemdes Suka Makmur Realisasikan Bangunan Fisik dan Salurkan BLT-DD Jatah Bulan April-Juni

Pemdes Suka Makmur Realisasikan Bangunan Fisik dan Salurkan BLT-DD Jatah Bulan April-Juni

Titik nol pembangunan fisik DD Desa Suka Makmur--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Percepatan terhadap serapan dana desa (DD) TA 2023 terus dilakukan oleh Pemdes Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS). Teranyar, Pemdes Suka Makmur dengan mengandeng jajaran tripika Kecamatan MSS, mulai merealisasikan pembangunan fisiknya yang bersumber dari DD tahap II yang diawali dengan titik nol terhadap pembangunan lapangan Volly dan Futsal.

Selanjutnya disela agenda pembangunan fisik, ini Pemdes Suka Makmur juga telah merealisasikan penyaluran lanjutan kepada program BLT-DD untuk jatah tiga bulan yakni bulan April, Mei dan Juni kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah ditetapkan desa pada TA 2023.

Kades Suka Makmur, Mitra Sadewa, menerangkan. Pembangunan fisik yang direalisasikan oleh desa di TA 2023, ini merupakan hasil mufakat antara desa dan masyarakat di awal perencanaan pembangunan. Dimana pembangunan fasilitas lapangan Volly dan Futsal, ini dapat mendukung kegiatan kepemudaan di desa.

"Pada prinsipnya pembangunan yang kita realisasikan di tahun, ini telah kita sesuaikan dengan kebutuhan dan hasil musyawarah bersama masyarakat di awal perencanaan. Mudah-mudahan, fasilitas lapangan volly dan futsal yang kita realisasikan dapat mendukung kegiatan kepemudaan di desa dan memberi manfaat luas bagi masyarakat di desa," ungkap Kades.

BACA JUGA:Pemadaman Listrik Hambat Pelayanan KTP di Ulok Kupai dan Napal Putih

BACA JUGA:Kondisi Wajah Menghitam, Korban Hanyut Ditemukan di Areal Makam Keramat Desa Gunung Payung

Selanjutnya, kata Kades, dalam pencairan DD tahap II, ini desa juga telah melaksanakan penyaluran lanjutan program BLT-DD untuk jatah bulan April hingga Juni kepada KPM yang layak menerimanya.

Begitu dengan kebijakan pemerintah pusat dan daerah yang mengarahkan pemerintah desa untuk melaksanakan labelisasi terhadap rumah penerima Bansos PKH dan BPNT juga telah dilaksanakan.

"Mudah-mudahan seluruh program kebijakan yang kita laksanakan dapat memberi dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: