Siapkan Diri, 1 Juta Formasi Tes PNS 2023 Segera Dibuka, Ada untuk Lulusan SMA

Siapkan Diri, 1 Juta Formasi Tes PNS 2023 Segera Dibuka, Ada untuk Lulusan SMA

1 juta formasi CPNS segera dibuka ditahun ini--

RADARUTARA.ID- Kabar gembira bagi kamu para pencari kerja, pasalnya dalam waktu dekat ini pemerintah kembali membuka pelaksanaan Tes Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk 1 juta formasi.

Untuk itu bagi kamu yang mempunyai cita cita untuk menjadi PNS agar bisa segera menyiapkan diri agar bisa meengikuti seluruh tahapan tes dengan maksimal.

Kabar tentang sibuknya kembali Tes PNS ini disampaikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas dikatakan oleh Anas saat ini pihaknya tengah mempersiapkan penetapan formasi untuk perekrutan CPNS tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Link Dana Kaget Kiriman Sultan, Ada Saldo Dana Gratis Rp130 Ribu Buat Kamu yang Beruntung, Cek Sekarang

BACA JUGA:Ribuan Keping Blanko KTP Tiba di Disdukcapil Bengkulu Utara

Menurut kabar yang beredar, pelaksanaan Seleksi CPNS bakal dibuka pada bulan September tahun 2023 mendatang. Tetapi di tegaskan pula oleh Menpan RB, dirinya juga telah melaporkan langsung kepada Presiden mengenai rencana pelaksanaan tes CPNS ini dengan total formasi 1.030.751 orang.

"Pada rekruitmen yang bakal dilakukan ini, pemerintah juga akan fokus kepada perekrutan tenaga non ASN dan lulusan baru atau fresh graduate" Katanya.

Dijelaskan pula oleh Menpan RB, nantinya dari total sekitar 80% yang dibuka bakal akan dibuka untuk non ASN ataupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), sedangkan sisanya bakal juga di khusukan untuk fresh graduate.

BACA JUGA:Sejarah Batimung, Rahasia Cantik dan Wangi Wanita Kalimantan, Membuat Kulitmu Glowing Bercahaya

BACA JUGA:3 Cara Sadap WhatsApp Pasangan dengan Mudah, Tanpa Scan dan Verifikasi

Adapun secara rinci kebutuhan nasional ASN 2023 dibagi sebagai berikut: 15.858 CPNS dosen, 18.595 tenaga teknis lain, 6.472 PPPK dosen, 12.000 PPPK tenaga guru, 12.719 PPPK tenaga kesehatan, dan 15.205 PPPK tenaga teknis lain.

Selain itu, ada 580.202 PPPK guru di daerah, 327.542 PPPK tenaga kesehatan, dan 35.000 PPPK tenaga teknis lainnya. Ada juga alokasi PNS lulusan kedinasan sebanyak 6.259 orang.

"Kita bakal melakukan pengkajian lagi, totalnya sementara adalah segitu, tapi kita juga akan melakukan kordinasi lagi untuk lebih mematangkan seluruh prosesnya," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: