Dusun Kalangbangi Wetan Gunung Kidul, Sering Dijuluki Sebagai Kampung Janda? Simak ulasannya Berikut Ini

Dusun Kalangbangi Wetan Gunung Kidul, Sering Dijuluki Sebagai Kampung Janda? Simak ulasannya Berikut Ini

Dusun Kalangbangi Wetan Gunung Kidul, Sering Dijuluki Sebagai Kampung Janda? Simak ulasannya Berikut Ini--

RADARUTARA.ID- Dusun Kalangbangi Wetan terletak di Kelurahan Ngeposari, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Wilayah ini sering dijuluki kampung janda, kok bisa? nah bagi yang penasaran seperti apa kampung Kalangbangi Wetan Gunung Kidul bisa disebut-sebut kampung janda.

Akhir-akhir ini di media sosial dihebohkan dengan kampung janda, setelah kanal youtube Jejak Ricard mengunggah video potret kampung Kalangbangi wetan.

Ternyata dari unnggahan youtubnya, kampung ini sekarang viral bahkan masyarakat indonesia ingin sekali melihat secara dekat seperti apasih penduduk disini.

Masyarakat setempat juga sering menamai dusun ini sebagai kampung janda. Pasalnya, penduduk dusun tersebut banyak yang berstatus sebagai seorang janda. Karena keunikan tersebut, dusun ini cukup terkenal dan banyak dikunjungi.

BACA JUGA:Selain Kampung Janda, Ada Kampung Kasur Pasir di Jatim, Tidur hingga Makan di Atas Pasir

BACA JUGA:Mengenal Kampung Janda di Gunung Kidul, Dihuni 23 KK Janda

Lantas, seperti apa Dusun Kalangbangi Wetan yang dijuluki sebagai kampung janda? Simak ulasannya berikut ini.

Pertama, dibandingkan dengan laki-laki, jumlah perempuan yang bermukim di Dusun Kalangbangi Wetan ini jauh lebih banyak. Karena banyaknya perempuan tersebut, kepala keluarga di Dusun Kalangbangi Wetan juga didominasi oleh perempuan.

Hal ini tentu menjadi sebuah fenomena unik, mengingat kepala keluarga di Indonesia biasanya merupakan seorang laki-laki.

Karena mayoritas perempuan, maka tak sedikit dari penduduk disini keseharinya berperan layaknya pria. Mulai dari mencari nafkah hingga gotong royong lingkungan di dusun ini juga dilakukan oleh wanita.

BACA JUGA:Gila, Aplikasi Ini Bakal Berikan Saldo Dana Gratis Rp250 Ribu, Buat Modal Nongkrong

BACA JUGA:Feng Shui : Ini 5 Cara Mengatur Isi Dompet Agar Uang Selalu Datang Menghampiri

Sehingga janda ini juga tak segan untuk mencari sesuap nasi untuk kebutuhan sehari-hari, mereka bekerja keras untuk membiayai anggota keluarga lain selayaknya seorang suami pada umumnya.

Dari sisi ekonomi, Kampung janda diwilayah ini pun jangan diremehkan. Terbukti Meskipun banyak yang berstatus janda, penduduk Dusun Kalangbangi Wetan justru hidup berkecukupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: