Jangan Takut, Pertimbangkan Ini Dulu Sebelum Rekrut Temanmu di Perusahaan Tempat Kamu Bekerja

Jangan Takut, Pertimbangkan Ini Dulu Sebelum Rekrut Temanmu di Perusahaan Tempat Kamu Bekerja

Jangan Takut, Pertimbangkan Ini Dulu Sebelum Rekrut Temanmu di Perusahaan Tempat Kamu Bekerja--

RADARUTARA.ID- Memang ada plus dan minusnya jika kita mengajak teman kita sendiri untuk bergabung di perusahaan atau tempat kita bekerja, karena salah-salah malah hubungan pertemanan kalian yang jadi pertaruhannya.

Namun kamu jangan takut, sebelum kamu menyesal sepertinya kamu harus mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu, agar tidak menyesal di belakang nantinya.

Karena bekerja dengan teman atau bestie kita dalam satu lingkungan kerja mungkin memang mengasyikan, namun lain ceritanya jika si dia kerja karena kita yang ajak, jadi sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya simak tips berikut ini yah.

1. Pertimbangkan keahlian dan kecocokan

Sebelum mengajak teman Anda masuk ke perusahaan, pastikan mereka memiliki kualifikasi dan keterampilan yang sesuai dengan posisi yang ditawarkan. Jangan mengabaikan standar rekrutmen yang biasanya diterapkan oleh perusahaan Anda.

BACA JUGA:Ada Uang Jajan Gratis dari Link Dana Kaget Ini, Cair Hingga Rp100 Ribu Per Hari

BACA JUGA:Berlibur ke Banda Neira? Ini 6 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

2. Jaga komunikasi terbuka

Bicarakan dengan jujur dan terbuka kepada teman Anda mengenai ekspektasi dan aturan yang berlaku di perusahaan. Jelaskan dengan jelas bahwa Anda ingin menjaga profesionalitas dan bahwa semua karyawan harus mengikuti pedoman perusahaan.

 

3. Hindari konflik kepentingan

Jika Anda memiliki kewenangan untuk mempengaruhi keputusan yang berhubungan dengan teman Anda, pastikan Anda menjaga transparansi dan objektivitas. Jangan memberikan perlakuan istimewa yang tidak adil kepada teman Anda.

 

4. Berikan bimbingan dan dukungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: