Dibilang Agresif Karena Punya Jakun Besar? Simak 9 Fakta Unik Tentang Jakun Pria

Dibilang Agresif Karena Punya Jakun Besar? Simak 9 Fakta Unik Tentang Jakun Pria

Dibilang Agresif Karena Punya Jakun Besar? Simak 9 Fakta Unik Tentang Jakun Pria--

RADARUTARA.ID - Tak hanya sebagai simbol kejantanan pria atau duda, jakun juga berperan penting bagi tubuh manusia. Fakta-fakta unik jakun pada pria atau duda di bawah ini mungkin akan memberikan informasi yang mengejutkan dan penting mengenai jakun.

Jakun merupakan bagian dari kartilago tiroid, yaitu jaringan ikat yang fleksibel yang berada di atas kelenjar tiroid.

Jakun tampak menonjol di leher pria dan seringkali dianggap dengan kejantanan serta kemampuan seksual seseorang. Dibawah ini akan mengulas fakta unik tentang jakun pria atau duda:

1. Melindungi Pita Suara

Yang pertama, laring atau pita suara pria atau duda akan tumbuh dan mendorong jakun ke arah luar saat pubertas berlangsung. Laring sendiri mempunyai tugas sebagai alat untuk memproduksi suara serta melindungi saluran napas ketika seseorang menelan.

Jakun juga memiliki fungsi sebagai tulang rawan yang melindungi laring dari ancaman cedera, seperti contohnya hantaman atau pukulan dari luar tubuh. Pukulan pada jakun sendiri akan terasa luar biasa sakitnya.

BACA JUGA:6 Larangan Pernikahan Menurut Adat Jawa, Jika Dilanggar Mendatangkan Malapetaka?

BACA JUGA:Bukan Sekedar Status, ternyata di Aceh Juga ada Pantai Janda

2. Jakun Juga Ada pada Wanita

Fakta yang kedua, jakun bukan hanya dimiliki pria, akan tetapi wanita juga memilikinya. Bedanya, jakun milik wanita biasanya lebih kecil dibanding milik pria.

Memang, ada beberapa wanita yang mempunyai jakun besar dan menonjol. Bagi pria ukuran jakun yang besar bisa membuat mereka lebih percaya diri, sedangkan pada wanita berlaku sebaliknya.

 

3. Jakun Besar atau Kecil Sama Saja

Ternyata, besar atau kecilnya jakun tidak berpengaruh terhadap suara seseorang atau masalah kesehatannya. Yang bisa menentukan besar kecilnya suara yaitu ukuran laring atau pita suara. Semakin besar laring, maka semakin besar pula jakunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: