Kabar Gembira Bansos Rp2,4 Juta Cair Bulan Ini, Cek Namamu Disini

Kabar Gembira Bansos Rp2,4 Juta Cair Bulan Ini, Cek Namamu Disini

Kabar Gembira Bansos Rp 2.4 Juta Cair Bulan Ini, Cek Namamu Disini--

RADARUTARA.ID - Kabar gembira bagi seluruh penerima Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), pasalnya pada bulan Juni ini bantuan tersebut bakal segera cair. Dan bakal menyasar kepada 18 Juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar di seluruh indonesia.

Sesuai dengan aturan aturan yang ada saat ini, Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), akan diberikan secara dua bulan yakni Mei dan Juni.

Nantinya para keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah terdaftar dari total Bantuan selama satu tahun yakni Rp.2.400.000 bakal menerima sebanyak Rp 400 ribu (Bulan Mei dan Juni)

Sementara itu berbeda dengan tahun 2022 lalu, pada tahun 2023 ini para keluarga penerima manfaat (KPM) bakal mendapatkan mendapatkan langsung uang bantuan karena di transfer langsung ke Rekening milik KPM. Nantinya saldo yang ada bisa langsung ditarik melalui mesin ATM bank yang ada atapaun lewat agen di E- Warong

BACA JUGA:Lowongan Kerja Online, Hasilkan Uang Dengan Mudah Dimanapun dan Kapanpun!

BACA JUGA:Spesifikasi Poco F5, Diklaim Punya Spek Dewa dengan Harga Terlalu Ekonomis

Bantuan ini sendiri diberikan oleh pemerintah dengan beberapa tujuan seperti, sebagai salah satu cara untuk penanggulangan kemiskinan dan Meningkatnya pertumbuhan ekonomi di daerah, terutama usaha mikro dan kecil di bidang perdagangan.

Selain itu, berikut cara untuk mengecek apakah anda terdaftar sebagai penerima Bansos,. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah melihat di Web Cek.Bansos.go.id, disana anda tinggal memasukan nomor Kartu Tanda penduduk (KTP) atapun Nomor Induk Penduduk (NIK) yang diminta oleh sistem.

Selanjutnya akan diminta memasukan Capcha yang ada, dalam memasukan kode ini anda jangan salah karena jika salah maka anda mengulangi tahapannya dari awal.

Setelah berhasil masuk, anda akan bisa melihat apakah nama anda terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Akan tetapi perlu di ingat pula, anda juga harus memastikan apakah nama yang anda masih terdaftar di DTKS Kemensos.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: