Amalkan Doa Ini untuk Keselamatan Keluarga Setiap Hari

Amalkan Doa Ini untuk Keselamatan Keluarga Setiap Hari

Amalkan Doa Ini untuk Keselamatan Keluarga Setiap Hari--

RADARUTARA.ID - Meminta doa keselamatan patut untuk diketahui demi semua anggota keluarga mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Kita sebagai manusia,sudah pasti menginginkan perlindungan dari Allah SWT yang senantiasa hadir untuk diri dan keluarga kita. Makna doa keselamatan memang sangatlah luas.

Akan tetapi, saat kita melirik pada pengertian secara khusus, ada beberapa amalan doa yang menjadi salah satu sunnah dari Nabi Muhammad SAW agar senantiasa diamalkan oleh setiap umatnya.

BACA JUGA:Doa Ini Disebut Raja Segala Doa, Hutang Lunas, Hajat Terkabul, Dosa Diampuni dan Pahala Melimpah

BACA JUGA:Kamu harus Tahu, Ternyata Me Time Bisa Bikin Hubungan Langgeng

Berikut ini beberapa doa keselamatan yang bisa dipanjatkan kepada Allah SWT, diantaranya:

1. Doa Selamat Dunia Akhirat

Yang pertama adalah doa untuk memohon keselamatan kepada Allah SWT. Doa ini dapat diniatkan tidak hanya untuk diri sendiri, akan tetapi juga untuk keluarga.

‎اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ“

Allaahumma innaa nas aluka salaamatan fid diin, wa ‘aafiyatan fil jasad, wa ziyadatan fil ‘ilmi, wabaròkatan dir rizqi, wa taubatan qòblal maut, waròhmatan indal maut, wa maghfiròtan ba’dal maut. Allaahumma wawwin ‘alainaa fii sakaròòtil maut, wan najaata minan naar, wal ‘afwa indal hisaab.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut. Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab.”

BACA JUGA:Misteri Hilangnya Game Higgs Domino Island dari Playstore

2. Doa Sapu Jagat

Selanjutnya, doa ini dapat dipanjatkan untuk memohon kebaikan dan keselamatan di akhirat dari adzab api neraka. Dari doa ini juga diharapkannya keluarga bisa selamat dari panasnya api neraka di akhirat.

‎رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Robbana atina fiddunya hasanah wafil akhiroti hasanah waqina adzabannar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: