Jangan Nikahi Janda Seperti Ini, Jika Tak Mau Hidupmu Susah

Jangan Nikahi Janda  Seperti Ini, Jika Tak Mau Hidupmu Susah

Jangan Nikahi Janda Seperti Ini, Jika Tak Mau Hidupmu Susah--

RADARUTARA.ID - Menikah adalah ikatan sakral dalam kehidupan manusia. Dengan menikah kita bisa menyempurnakan ibadah, bukan untuk senang-senang atau main-main.

Untuk menikah diharuskan untuk meluruskan niat terlebih dahulu. Memulai niat untuk menikah karena cinta pada Allah swt dan berusaha menghasilkan keturunan untuk berlangsungnya kehidupan manusia, mengikuti anjuran sunnah Rasulullah SAW serta menjaga diri dari perbuatan haram (zina).

Namun, sebelum jauh meniatkan hal itu, perlu pertimbangkan kriteria calon istri terlebih dahulu. Menurut Imam Ghazali, ada tipe perempuan yang sebaiknya tidak dinikahi oleh para lelaki, penasaran? Simak dibawah ini.

 

1. Al-Annanah, merupakan perempuan yang suka mengeluh dan mengadu.

Menikah dengan wanita tipe ini membuat suami sulit untuk mencapai kedamaian dalam keluarga. Pasalnya, wanita tipe suka mengeluh tidak mendatangkan manfaat apapun.

Sedangkan sifat mengadu sering merusak hubungan baik dengan sesama, baik kerabat maupun sahabat. Apalagi bila yang suka diadu istri kamu adalah mertuanya sendiri.

BACA JUGA:Bukan Mimpi, Berikut 5 Kiat Sukses Membeli Rumah dengan Gaji UMR, Rumah Impian tak Sekedar Mimpi Saja

BACA JUGA:Ini Game Pengganti Higgs Domino Island yang Terlanjur Menghilang

2. Al-Mananah, merupakan wanita yang suka mengungkit kebaikan dan jasanya. 

Menikahi wanita seperti ini membuat pria terhambat menjalankan perannya sebagai imam dalam keluarga. Bagaimana bisa ? Bila sedang terjadi perbedaan pendapat, sang istri akan sering mengungkit kebaikan yang telah ia lakukan hingga bisa mengalahkan argumen si suami.

Terlebih lagi jika secara ekonomi si istri berada di tingkat lebih tinggi dari suami. Sudah diprediksi peran pemimpin keluarga untuk lelaki benar-benar terhambat.

 

3. Al-Hananah, merupakan wanita yang suka menceritakan dan membanggakan orang di masa lalunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: