Spesifikasi Lengkap Itel S23 4G, Fitur Mewah Harga Sejutaan

Spesifikasi Lengkap Itel S23 4G, Fitur Mewah Harga Sejutaan

Spesifikasi Itel S23 4G, Fitur Mewah Harga Sejutaan--

RADARUTARA.ID - Anak perusahaan Transsion Holdings, yang juga menaungi merek Tecno, Itel Mobile kembali meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia, yang bertajuk Itel S23 4G.

Dengan dibekali RAM besar yang bisa diekspansi, kamera beresolusi tinggi, juga refresh rate layar yang tergolong tinggi di kelasnya. Selain itu, Itel S23 di desain dengan tampilan yang cukup unik hingga makin menambah daya tarik sendiri bagi para penggemarnya. Penampang ponsel Itel S23 bisa berubah warna ketika terpapar sinar UV. Namun, desain ini hanya berlaku pada varian khusus, yaitu warna putih. 

Memiliki ukuran layar 6,6 inci dan didukung resolusi HD sehingga sangat nyaman saat digunakan. Layar ponsel Itel S243 ini juga dilengkapi refresh rate 90 Hz, sehingga navigasi layar terasa mulus. 

Pada aspek hardware, Itel S23 ditenagai oleh chipset Tiger T606 dari Unisoc. Chip ini didesain dengan arsitektur 12 nm, menghadirkan CPU octa-core dengan kecepatan mencapai 1,6 GHz dan GPU Arm Mali G57.

BACA JUGA:Lagi Trending, Aplikasi Ini Bisa Berikan Saldo Rp500 Ribu Per Hari Tanpa Ribet

Chip ini juga dipadukan dengan RAM dua opsi RAM dan penyimpanan, yaitu 4/128 GB dan 8/128 GB.

Untuk menunjang aktivitas dan kenyamanan  pengguna, Itel S23 mendukung fitur perluasan RAM dengan meminjam sementara kapasitas dari memori internal ponsel. Dengan demikian total RAM yang bisa digunakan oleh pengguna yaitu 8 GB untuk Itel S23 4/128 GB serta 16 GB untuk Itel S23 8/128 GB.

Penyimpanan internalnya juga bisa ditambah  dengan memakai kartu microSD. Itel S23 dibekali baterai 5.000 mAh. Yang didukung output pengisian ulang daya 10 watt melalui USB-C.

Untuk kamera, Itel S23 dibekali kamera belakang 50 MP disertai lampu flash LED, ditempatkan pada modul berbentuk lingkaran seperti jengkol di punggung ponsel. Selain kamera utama, ada satu lensa lagi yang hingga saat ini belum diketahui konfigurasinya.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Realme C53, Tampilan Kamera Mirip iPhone 14 Pro, Dibandrol dengan Harga Sejutaan

untuk menunjang aktivitas selfie dan video call pengguna, Itel juga menambahkan kamera depan 8MP, yang diletakkan pada poni layar ponsel. Itel S23 berjalan dengan sistem operasi Android 12 dan dilapisi antarmuka Itel OS 8.6.

Itel S23 juga dilengkapi dengan fitur lainnya yaitu konektivitas 4G, pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power,  dual SIM, serta face unlock.

Di Indonesia, Itel S23 saat ini hanya tersedia dalam warna hitam dan putih. Smartphone ini sudah bisa dibeli para penggemar melalui situs marketplace rekanan Itel di Indonesia. Dengan rincian harga berikut ini : 

  • Itel S23 4/128 GB - Rp 1.299.000 
  • Itel S23 8/128 GB - Rp 1.449.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: