Desa Durian Amparan Sukses Serap Anggaran DD Tahun 2023, Realisasikan Titik Nol

Desa Durian Amparan Sukses Serap Anggaran DD Tahun 2023, Realisasikan Titik Nol

TA 2023, Pemdes Durian Amparan Sukses Realisasikan Titik Nol--

BATIK NAU, RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa Durian Amparan Kecamatan Batik Nau menggelar musyawarah pra pelaksanaan dan titik nol kegiatan pembangunan desa tahun 2023, Senin (29/5) di Kantor Desa setempat.

Adapun pekerjaan pembangunan yang akan dilaksanakan yaitu bantuan rehab rumah 2 unit dan pembukaan badan jalan dengan volume 1160 m.


Penyerapan DD tahun 2023 di Desa Durian Amparan--

Kepala Desa Durian Amparan, Ade Indra Gunawan, menerangkan warga yang mendapat bantuan merupakan masyarakat yang tidak mampu. Dimana rumah mereka juga dianggap tidak layak huni dan perlu perhatian lebih dari pemerintah. 

“Semoga pembangunan ini berjalan dengan lancar, tidak ada halangan apapun,” harap Kades.


Penyerapan DD tahun 2023 di Desa Durian Amparan--

Ditambahkan oleh Camat Batik Nau, Sabani, SH yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Alamsyah, SE, agar bersama-sama menjalankan penggunaan dana desa ADD atau DD.

“Mengacu apa yang diharapkan masyarakat, tahapan yang kita lakukan saat ini adalah pra pelaksanaan yang artinya sebelum pelaksanaan pekerjaan yang mengacu pada peraturan dana desa adalah swakelola,” terangnya.

Dimana itu artinya, subyeknya dari masyarakat untuk masyarakat dan paling utama untuk tenaga kerja yang berasal dari Desa Durian Amparan sehingga gunakan warga sekitar terlebih dahulu.


Foto bersama usai pelaksanaan titik Nol--

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Durian Amparan, Sekcam Batik Nau, Kasi Trantib, PD, BPD, babinsa, bhabinkamtibmas, perangkat desa serta tokoh masyarakat. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: