Kecamatan Padang Jaya Percepat Rekam e-KTP Pemilih Pemula Jelang Pemilu, Ini Jadwalnya

Kecamatan Padang Jaya Percepat Rekam e-KTP Pemilih Pemula Jelang Pemilu, Ini Jadwalnya

Kecamatan Padang Jaya Percepat Rekam e-KTP Pemilih Pemula Jelang Pemilu, Ini Jadwalnya.--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Kecamatan Padang Jaya bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Utara melakukan percepatan rekam data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) pemilih pemula menjelang Pemilu 2024.

Camat Padang Jaya, Maman Suherman S.STP mengatakan, Percepatan rekam data terhadap pemilih pemula tersebut menyasar kalangan pelajar, berdasarkan catatan yang diterimanya sekitar 554 orang belum melakukan tekan data KTP elektronik.

"Setidaknya 554 orang pemilih pemula dari kalangan pelajar yang menjadi sasaran rekam data KTP elektronik," katanya, Kamis (25/5/2023)

 BACA JUGA:Istri Tercinta Kepala Dinas PMD Bengkulu Utara Tutup Usia Sore Ini

Sebagai langkah percepatan rekam data terhadap pemilih pemula itu, pihaknya bekerjasama dengan dinas Dukcapil untuk dilakukan perekaman di Kantor Camat Padang Jaya.

"Besok Jumat (26/5/2023) dan Sabtu kita laksanakan rekam untuk pelajar dan masyarakat yang belum terdaftar di KPU Bengkulu Utara,"ungkapnya.

Selain menyasar pelajar, perekaman ini juga sebagai upaya tertib administrasi kependudukan. Dengan begitu ada penambahan jumlah penduduk di tahun 2023.

Disinggung terkait tehnis rekaman apakah nantinya masyarakat dan pelajar akan dibagi dua tahap, dalam dua hari kedepan untuk mendapatkan KTP secara Gratis.

"Petugas besok stay di kecamatan, untuk melakukan rakam data KTP elektronik, jadi tidak perlu lagi ke Kabupaten" sambungnya.

 
Kecamatan Padang Jaya Percepat Rekam e-KTP Pemilih Pemula Jelang Pemilu, Ini Jadwalnya.--

Pihaknya berharap, pelajar tersebut bisa berpartisipasi memberikan hak pilihnya dalam pencoblosan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan legislatif yang bakal diselenggarakan pada 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: