Hati-Hati Tanda Ini Buktikan IQ Rendah, Nomor 6 Sering Dilakukan

Hati-Hati Tanda Ini Buktikan IQ Rendah, Nomor 6 Sering Dilakukan

7 Ciri-ciri kamu memiliki IQ rendah yang harus diwaspadai--

RADARUTARA.ID - Intelligence Quotient (IQ) merupakan nilai standar untuk menentukan seberapa tinggi atau rendah seseorang dibandingkan dengan grup sebayanya dalam kemampuan mental.

Selain itu IQ juga merupakan Kecerdasan intelektual  yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, setunbel memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, daya tangkap, dan belajar. 

Salah satu metode yang sering digunakan untuk mengetahui tingkat IQ seseorang adalah dengan tes Binet Simon. Cara penghitungannya dilakukan dengan membagi usia mental dengan usia kronologis kemudian dikali dengan 100.

Selain itu cara IQ juga dapat dihitung menggunakan Tes, tes IQ memiliki skor rata-rata 100. Kebanyakan orang (sekitar 68 persen) memiliki IQ antara 85 dan 115. Hanya sebagian kecil orang yang memiliki IQ sangat rendah (di bawah 70) atau IQ sangat tinggi (di atas 130).

BACA JUGA:Resep Kue Tete yang Manis dan Legit, Sekali Coba Auto Mau dan Mau Lagi

BACA JUGA:7 Kampung Berlimpah Janda di Indonesia, Jomblo Tertarik Berkunjung?

Pada dasarnya, IQ manusia memanglah berbeda-beda. Untuk mengetahui IQ kamu tinggi atau rendah, ternyata ada tanda-tandanya lho. Seseorang dengan IQ rendah cenderung tertutup terhadap ide, opini, dan informasi baru membuat pengetahuan mereka tidak berkembang.

Biasanya mereka hanya berpegang teguh pada pengetahuan yang dimiliki sehingga membuat mereka hanya cukup akan pengetahuan tersebut.

Agar bisa memahami lebih jauh, kali ini kita membahas mengenai tanda bahwa kamu memiliki IQ yang rendah atau tidak. Ini bisa dilihat dari perilaku yang sering kamu lakukan dalam pemecahan masala hyangs edang dihadapi maupun dari segi pengetahuanmu.

Inilah sederet tanda yang buktikan kamu mmeiliki IQ yang rendah, apa saja? Simak ulasannya berikut:

 

1. Kurangnya keingintahuan

Tanda orang yang memiliki IQ rendah yaitu kurangnya rasa ingin tahu yang membuat meeka terjebak dalam hal tingkat pengetahuan mereka saat ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: