Dahsyatnya Bersedekah di Hari Jumat, Ini Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Dahsyatnya Bersedekah di Hari Jumat, Ini Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Dahsyatnya Bersedekah Pada Hari Jumat, Ini Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah.--

RADARUTARA.ID - Bersedekah di hari Jum’at akan diberikan pahala yang berlipatganda. Sehingga itulah mengapa banyak orang yang berlomba-lomba ingin berbuat kebaikan di hari Jum’at. 

Dalam ceramahnya, Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan,  keutamaan bersedekah di hari Jumat yang pertama adalah diberikan pahala berlimpah. Apalagi jika kalian bersedekah pada hari Jumat. 

Di mana seperti diketahui, hari Jumat merupakan hari yang istimewa khususnya bagi umat Islam. Karenanya, segala perbuatan baik yang dilakukan akan bernilai kebaikan

"Sedekah itu akan dilipatgandakan pahalanya, jadi mulailah bersedekah,"tuturnya.

BACA JUGA:Jimat Sihir yang Paling Mengerikan, Nomor 1 Paling Sering Digunakan

BACA JUGA:4 Arti Huruf Pada Garis Tangan Manusia Menurut Primbon Jawa, Cek Peruntunganmu di Masa Depan

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih, Ini 10 Ciri Janda Yang Disebut Pembawa Rezeki dan Keberuntungan

Ustadz berasal dari Makassar dan viral di konten YouTubenya itu menyampaikan bersedekah tidak hanya berupa uang,namun berbagi makanan, minuman atau membantu sesama merupakan sedekah.

"Hari Jum’at itu tidak terkecuali, artinya apapun dan sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan itu sudah termasuk sedekah," jelasnya.

Allah berfirman dalam Alquran:

"Jika kamu menampakkan sedekahmu, maka itu baik. Dan jika kamu menyembunyikannya dan memberikannya kepada orang-orang fakir, maka itu lebih baik bagimu dan Allah akan menghapus sebagian kesalahan-kesalahanmu. Dan Allah Maha Teliti apa yang kamu kerjakan." (Qs. Al-Baqarah: 271)

"Semakin banyak sedakah yang diberikan kepada yang membutuhkan, maka semakin banyak pula rezeki yang akan Allah berikan kepada si dermawan,"kata pendakwah kondang Ustadz Khalid Basalamah dalam ceramahnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: