Terungkap! Ini 6 Penyebab Janda Muda Makin Menjamur di Indonesia

Terungkap! Ini 6 Penyebab Janda Muda Makin Menjamur di Indonesia

Terungkap! Ini 6 Penyebab Janda Muda Makin Menjamur di Indonesia--

RADARUTARA.ID - Janda muda akhir-akhir ini makin marak bahkan hingga di pedesaan. Seorang perempuan menyandang status jika telah resmi bercerai atau ditinggal mati suaminya. 

Beberapa wanita terpaksa memilih berpisah dengan suami karena berbagai faktor kehidupan yang tidak bisa ditemukan solusinya. Kasus perceraian menyebabkan beberapa wanita berusia muda harus hidup dengan status janda sampai jangka waktu yang belum diketahui. Mereka inilah yang dikenal dengan sebutan janda muda.

Fenomena janda muda cantik ini makin banyak ditemui di berbagai daerah bahkan hingga di pelosok desa. Nah, berikut radarutara.id akan membahas beberapa penyebab meningkatnya angka janda muda di Indonesia diantaranya:

BACA JUGA:5 Negara Krisis Laki-laki, Pria Disini Jadi Rebutan Wanita Cantik, Ini Alasannya

BACA JUGA:6 Bagian Tubuh Janda yang Paling Disukai Pria, Ini Alasannya

1. Perselisihan dan pertengkaran

Dalam mengarungi bahtera rumah tangga, kedua pasangan pasti memiliki pandangan yang berbeda akan suatu hal. Tak heran jika kerap muncul perselisihan dan pertikaian.

Inilah yang menjadi salah satu alasan banyaknya kasus perceraian di Indonesia, yaitu perselisihan dan pertengkaran yang tak berujung damai. Pada 2021, kasus perceraian karena hal ini mencapai 297.205 kasus.

 

2. Masalah ekonomi

Ternyata lilitan ekonomi menjadi salah satu penyebabnya. Karena itu, maka kestabilan ekonomi haruslah menjadi salah satu yang dipertimbangkan pada saat memutuskan untuk menikah. Sebab, banyak perceraian yang terjadi karena ekonomi keluarga yang belum stabil.

Sebagai contoh, pada 2021 di Prabumulih, Sumatera Utara, terdapat 610 kasus perceraian dengan alasan faktor ekonomi. Sedangkan di Garut, pada 2016-2018, Pengadilan Agama mencatat setidaknya ada 5.713 kasus perceraian karena alasan ekonomi.

BACA JUGA:Ungkap 6 Kepribadian Seseorang Berdasarkan Bentuk Telinga, Nomor 4 Cocok Jadi Panutan

BACA JUGA:Berburu Janda Kawin Kontrak, Langganannya Turis Arab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: