Tak Disangka, Malaysia Ternyata Punya Kampung Janda Baik yang Berakhlak Mulia

Tak Disangka, Malaysia Ternyata Punya Kampung Janda Baik yang Berakhlak Mulia

Tak Disangka, Malaysia Ternyata Punya Kampung Janda Baik Yang Berakhlak Mulia--

RADARUTARA.ID - Kampung janda baik, Desa bernama unik ini terletak di Bentong, Wilayah Pahang yang letaknya kurang lebih 40 km dari Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur. Yang dapat ditempuh 45 menit hingga 1 jam dengan kendaraan pribadi melalui daerah Gombak.

Suasana Kampung Janda Baik yang masih sangat natural menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Jauh dari hiruk pikuk kota metropolitan, kampung ini memanjakan Anda dengan pemandangan alam yang elok serta udara yang sejuk.

BACA JUGA:Kampung Cinta, Solusi untuk Pria yang Kepengen Nikah Murah dengan Wanita Cantik

Berbagai kisah asal usul nama Kampung Janda Baik tersebar dari mulut ke mulut orang Melayu jiran. Setidaknya, terdapat tiga kisah dengan versi berbeda yang mewarnai kehidupan masyarakat penghuni kampung ini. Penasaran? Berikut ulasannya.

 

1. Tempat tinggal ramai janda

Nama Janda Baik muncul karena banyak wanita berstatus janda pada masa itu. Suami para janda meninggal dalam perang saudara yang terjadi di wilayah Selangor.

Kebanyakan janda di sini tak hanya dikenal berparas cantik saja, namun mereka memiliki kepribadian luhur yang gemar menolong orang lain dalam kesulitan. Sehingga tak heran jika para wanita di kampung ini banyak dipuji orang karena berhati mulia atau berakhlak 'baik' dan terpuji.

 

2. Kisah wanita baik hati

Versi kisah kedua tentang asal usul nama Janda Baik, konon berasal dari seorang janda yang baik hati membantu penduduk Pahang. 

Pada tahun 1918 pernah terjadi perang saudara di Selangor. Peperangan ini menyebabkan penduduk lokal banyak jatuh korban.

Seorang janda bersedia merawat penduduk yang terluka. Ia juga mengizinkan penduduk untuk tinggal di rumahnya sampai sembuh total. Sayangnya, tak ada literatur yang menyebut identitas sang janda baik hati tersebut.

BACA JUGA:Tak Hanya Kampung Cinta, Di Subang Juga Menyimpan Gadis Cantik Berdarah Arab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: