Jembatan Batik Nau Dibongkar, Camat Himbau Pengendara Hati-Hati Saat Melintas

 Jembatan Batik Nau Dibongkar, Camat Himbau Pengendara Hati-Hati Saat Melintas

Jembatan Batik Nau Dibongkar, Sabani Himbau Pengendara Hati-Hati Saat Melintas--

BATIK NAU, RADARUTARA.ID - Pembangunan jembatan yang berada di jalan lintas barat (Jalinbar) Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara sudah dilakukan pembongkaran.

 

Sebagaimana diketahui, sebelum proses perbaikan dilaksanakan, pihak pemborong telah terlebih dahulu dibangun jembatan Bailey, yang bisa digunakan untuk para pengendara melintas.

 

Namun ada batasan kendaraan yang bisa melewati jembatan bailey, diantaranya truk angkutan barang atau batu bara yang bobotnya diatas 8 ton dilarang melintasi jembatan darurat.

BACA JUGA:Uji Coba Jembatan Belly Dimulai, Perhari ini Kendaraan ODOL Dialihkan Lewat Urai

Untuk itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara bekerjasama dengan Kecamatan Batik Nau dan Polsek Batik Nau, telah memasang rambu-rambu pengalihan arus lalu lintas, khusus kendaraan dengan berat diatas 8 ton, akan dialihkan melalui jalan non status atau link Desa Urai ke Desa Bintunan.

Camat Batik Nau, Sabani, SH, kepada radarutara.id, Kamis (11/5) mengatakan, sejauh ini jembatan masih aman dilewati bus penumpang, namun walau demikian masyarakat tetap diminta waspada.

"Walau bagaimanapun tetap kami himbau untuk waspada, karena kapasitas jembatan sementara ini cukup terbatas," jelas Camat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: