Masyarakat Diminta Waspadai Ancaman Cuaca Buruk untuk Beberapa Hari Kedepan

Masyarakat Diminta Waspadai Ancaman Cuaca Buruk untuk Beberapa Hari Kedepan

Masyarakat Diminta Waspadai Ancaman Cuaca Buruk untuk Beberapa Hari Kedepan--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, meminta kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerjanya untuk mewaspadai peringatan dini tentang ramalan cuaca buruk yang sempat dirilis oleh pihak BMKG Bengkulu selama beberapa hari kedepan.

Camat berharap, ramalan cuaca buruk yang sempat dirilis oleh pihak BMKG Bengkulu, itu dapat menjadi pedoman masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya dalam melaksanakan aktivitas khususnya, saat berada di luar rumah.

"Pihak BMKG Bengkulu telah mengeluarkan peringatan dini tentang potensi cuaca buruk yang diprediksi akan terjadi beberapa hari kedepan. Kami berharap, peringatan dini dari BMKG Bengkulu ini dapat menjadi pedoman kita bersama untuk menjalankan aktivitas kedepan. Khususnya aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat di luar rumah," imbau Camat.

BACA JUGA:Hujan Badai Diprediksi Melanda Bengkulu Utara Selama 2 Hari Kedepan, Cek Faktanya

Dikatakan Camat, dalam peringatan dini yang sempat dirilisnya tersebut. Pihak BMKG Bengkulu menjelaskan. Bahwa pada tanggal 9-11 Mei 2023, ini diprediksi akan belokan angin dan perlambatan kecepatan angin di wilayah Bengkulu.

Kelembapan udara yang cukup basah dari lapisan bawah hingga atas, area tekanan rendah dan labilitas udara yang cukup signifikan menyebabkan adanya potensi pembentukan awan hujan di wilayah Bengkulu.

BACA JUGA:Kurangi Pemanasan Global, Polsek Padang Jaya Tanam Pohon Gaharu

Dan akibat peristiwa alam tersebut, maka lanjut Camat, pihak BMKG Bengkulu memprediksi. Beberapa daerah kabupaten di Provinsi Bengkulu seperti Mukomuko, Bengkulu Utara, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan dan Kepahiang akan terjadi hujan dengan itensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat.

"Ancaman potensi bencana alam yang patut kita waspadai diantaranya terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang dan lain sebagainya. Ini semua bisa terjadi akibat dampak hujan lebat atau hujan lebat dengan durasi lama. Intinya kami selalu tekankan kepada masyarakat dimana pun berada agar selalu waspada," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: