Mengejutkan, 5 Negara Ini Dukung Warganya Berpoligami, Bahkan Beri Hadiah untuk Para Suami!

Mengejutkan, 5 Negara Ini Dukung Warganya Berpoligami, Bahkan Beri Hadiah untuk Para Suami!

5 Negara Ini Dukung Warganya Berpoligami, Bahkan Beri Hadiah untuk Para Suami!--

RADARUTARA.ID - Poligami merupakan pernikahan seorang pria dengan lebih dari satu istri. Hingga saat ini, Poligami masih menuai pro dan kontra di berbagai negara. 

Poligami memang diperbolehkan dalam agama Islam.

Syariat Islam mengizinkan poligami dengan maksimal istri yang dimiliki adalah 4 orang.

Dengan catatan, suami yang melakukan poligami berlaku adil kepada istri-istrinya dan menjamin kebutuhan hidup mereka terpenuhi.

Di Indonesia sendiri, praktik poligami Legal dilakukan dengan syarat, harus dikehendaki oleh pihak-pihak yang bersangkutan dan memerlukan izin pengadilan.

BACA JUGA:Benarkah Istri yang Izinkan Suami Poligami Dijamin Masuk Surga? Ini Jawabannya

Kendati demikian praktik poligami masih banyak ditentang oleh masyarakat, bahkan pernah terjadi protes untuk melarang poligami dan pernikahan poligami yang terjadi pada tahun 2008.

Berbanding terbalik dengan beberapa negara di dunia yang justru malah mendukung hingga memberikan hadiah bagi suami yang melakukan poligami.

 

Berikut ini RADARUTARA.ID sajikan artikel mengenai 7 negara yang mendukung poligami.

1. Mesir

Bank Perkreditan untuk Pembangunan dan Pertanian Mesir memutuskan akan memberi bantuan berupa pinjaman buat mendorong petani muda di negara itu menikahi lebih dari satu perempuan atau berpoligami. Langkah ini diambil dalam rangka memerangi banyaknya perawan tua di negeri Piramida itu.

Pemimpin bank itu, Mohsen Batran, mengatakan pihaknya siap mengucurkan pinjaman kepada petani muda di Mesir buat membantu biaya pernikahan mereka. Keputusan ini diumumkan Batran saat menggelar jumpa pers bersama Menteri Pertanian Mesir, Salah Muhammad Abdul Moamen.

Batran mengatakan pihaknya mendukung para petani muda ini melakukan dua kali pernikahan. Dia menjelaskan bank hanya akan mengenakan bunga pinjaman tiga persen buat pernikahan pertama dan enam persen untuk perkawinan kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: