Guci, Tegal, Objek Wisata di Kaki Gunung Slamet, Tempat Bus Merah Para Peziarah Terjun Bebas

Guci, Tegal, Objek Wisata di Kaki Gunung Slamet, Tempat Bus Merah Para Peziarah Terjun Bebas

Guci, Tegal, Objek Wisata di Kaki Gunung Slamet, Tempat Bus Merah Para Peziarah Terjun Bebas--

RADARUTARA.ID - Saat ini nama Guci Tegal mendadak viral dan menjadi kata kunci paling banyak ditelusuri di  google. Hal ini dikarenakan sebuah bus pariwisata berwarna merah penuh penumpang yang membawa rombongan peziarah dari Cirebon, Pemalang terjun bebas ke jurang di jalur Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu 7 Mei 2023. 

Netizenpun di buat penasaran, mengapa para peziarah mengunjungi Guci Tegal? Apa hal menarik dari Guci Tegal sehingga begitu banyak orang yang berkunjung ke tempat ini?

Ternyata Guci, Tegal adalah sebuah objek wisata menarik yang berada di kaki gunung Slamet. Objek wisata ini berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.

Alamat lokasi ini tepatnya berada di Jalan Objek Wisata Guci, Kalengan, Sigedong, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah.

Objek Wisata Guci ini terletak di kaki Gunung Slamet dengan ketinggian kurang lebih 1.050 Mdpl yang berbatasan dengan Kabupaten Brebes juga Kabupaten Pemalang. 

Secara administratif objek wisata Guci ini memiliki luas sekitar 167,44 Hektar dengan panjang mencapai 2,5 km dan lebar 2 km.

Wisata alam yang paling terkenal di sini adalah objek wisata Pemandian Air Panas Guci yang mampu menarik para wisatawan untuk kembali lagi meski telah datang berkali-kali. 

Selain itu Jarak Wisata Guci Tegal dari alun-alun Tegal kurang lebih 43 km, sehingga kamu hanya perlu menghabiskan waktu perjalanan sekitar  1 jam setengah saja. Serta bisa diakses oleh semua jenis kendaraan, mulai dari kendaraan kecil hingga kendaraan besar.

Tiket masuk ke Wisata Guci Tegal juga cukup terjangkau. Tergantung dari tempat wisata apa yang akan kamu kunjungi. 

Hal ini dikarenakan terdapat banyak sekali spot wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Seperti Pancuran 13, Pancuran 5, Bukit Perkasa, Curug Jedor, Curug Kembar, Agrowisata. Berkuda, Jembatan Kaca Baron Hill, Permadi Jungle Camp, Onsen Omahe Banyu Anget Guci serta masih banyak lagi lainnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: