Disebut Lebih Berpengalaman, Ini 9 Alasan Lain Kenapa Duda Lebih Disukai Para Wanita Muda

Disebut Lebih Berpengalaman, Ini 9 Alasan Lain Kenapa Duda Lebih Disukai Para Wanita Muda

9 alasan duda lebih menarik dimata wanita--

RADARUTARA.ID - Perkembangan zaman membuat pola pikir masyarakat semakin berkembang. Jika dulu gadis yang menjalin hubungan dengan duda dianggap tabu namun kini tidak. Status dan usia sudah tidak lagi dipermasalahkan dalam hubungan asmara.

BACA JUGA:Catat! Ini 10 Cara Menaklukkan Hati Janda Kembang, Nomor 8 Wajib Diikuti

Menurut psikolog klinis dewasa, Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi, wanita saat ini lebih terbuka pemikirannya, terutama saat menjalin hubungan dengan seorang pria. Mereka tidak melihat status tapi lebih terhadap kualitas hubungan keduanya.

 

"Perempuan memilih duda kini bukan melihat dari sisi 'bekas orang' tapi justru menganggap mereka sebagai orang yang memiliki pengalaman dan pembelajaran dalam membina hubungan entah itu berkomunikasi, bagaimana memperlakukan lawan jenis, yang didapat dari pasangan sebelumnya," tutur Wulan. Selain itu, terdapat beberapa faktor lain yang membuat duda disukai oleh para wanita muda. Berikut uraiannya.

 

1. Lebih pintar berkomunikasi 

Pria yang telah mengakhiri pernikahannya mungkin lebih baik dalam berkomunikasi. Temuan dari National Institutes of Health (NIH) yang dilakukan sejak 1986 sampai 2002 yang dilakukan terhadap 373 pasangan menemukan, bahwa sebagian besar pria dan wanita yang pernah bercerai dan menikah kembali, cenderung lebih mudah mengungkapkan perasaannya dan memiliki empati lebih besar pada pasangan.

 

2. Terbiasa Menghadapi Konflik

Pasangan yang pernah bercerai umumnya akan memiliki hubungan yang lebih kuat pada hubungan keduanya. Mereka menyadari bahwa konflik adalah hal yang normal dan punya pilihan bahwa setiap konflik bisa diselesaikan dengan berbagai cara tanpa menuruti emosi. Kecerdasan emosional seperti itu yang diinginkan para wanita.

 

3. Mapan

Faktor mapan kerap disebut-sebut sebagai alasan utama para wanita muda mau menikah atau berpacaran dengan duda. Psikolog yang juga menjadi pendiri situs pranikah itu mengatakan, mapan memang merupakan salah satu alasannya namun tidak selalu menjadi faktor utama wanita menyukai duda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: