Info Kesehatan : Bisa Berakibat Fatal, Ternyata Golongan Darah Ini Dilarang Makan Terong

Info Kesehatan : Bisa Berakibat Fatal, Ternyata Golongan Darah Ini Dilarang Makan Terong

Info Kesehatan : Bisa Berakibat Fatal, Golongan Darah Ini Dilarang Makan Terong.--

RADARUTARA.ID - Siapa yang tidak mengenal terong. terong  merupakan salah satu makanan yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Selain karna harganya yang murah dan mudah didapatkan, terong juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang lezat dan nikmat.

Akan tetapi bagi kamu yang memiliki golongan darah O, kamu sebaiknya menghindari makanan ini. Mengapa demikian? Simak artikel radarutara.id sampai selesai ya!

 

Golongan darah O harus waspada dan hati-hati jika makan terong. Bahkan Tipe darah ini tidak dianjurkan untuk mengonsumsi sayuran dari keluarga terung-terungan alias Solanacea, terutama terong dan kentang.

Mengapa demikian? Hal Ini dikarenakan kandungan lektin di terong tergolong tinggi sehingga bisa memicu nyeri sendi dan merangsang munculnya penyakit artritis.

BACA JUGA:Berdasarkan Golongan Darah, Ini Jenis Pekerjaan yang Cocok Untukmu, Jangan Sampai Salah Pilih

Perlu kamu ingat bahwa sayuran dari keluarga Solanacea ini adalah sayuran yang mengandung lektin kuat, yakni panhemaglutinan, suatu senyawa khusus yang mampu membekukan darah dari semua golongan darah. Dan yang berbahaya disini adalah bahwa kandungan lektin ini ternyata tidak bisa dinetralkan di dalam tubuh pemilik golongan darah O.

 

Maka dari itu golongan darah O dianjurkan tidak memakan terong. Kalaupun memang terpaksa, sebaiknya konsumsi dalam batas yang wajar saja.

BACA JUGA:Ketahui Sifat dan Karakter Seseorang Berdasarkan Golongan Darah, Kamu yang Mana?

Itulah alasan mengapa golongan darah O harus menghindari olahan terong. Semoga bermanfaat buat kamu ya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: