Selain Terkenal dengan Wanginya, Bunga Kantil Juga Memiliki Mitos Lain yang Tak Kalah Mistis

Selain Terkenal dengan Wanginya, Bunga Kantil Juga Memiliki Mitos Lain yang Tak Kalah Mistis

5 mitos bunga kantil, dari tes keperawanan sampai kuntilanak--

RADARUTARA.ID- Bunga Kantil merupakan spesies tanaman yang berbunga indah dan menjadi daya tarik di seluruh dunia sejak lama. Bahkan di Jawa berkembang keyakinan bahwa wangi khas Bunga Kantil dipercaya bisa menjadi pemikat wanita atau pelet ampuh, serta bunga yang juga dikenal dengan sebutan cempaka putih ini merupakan bunga kesukaan Kuntilanak.

Lantaran erat kaitannya dengan hal mistis, bunga kantil dipercaya menyimpan sejumlah mitos yang bisa bikin bulu kuduk merinding, namun juga bisa digunakan untuk pengobatan. Kira-kira apa saja mitos yang berkaitan dengan bunga kantil ini, mari kita simak artikelnya berikut ini. 

1. Sebagai media pelet yang ampuh

Bunga dengan mahkota berwarna putih ini sering dijadikan sebagai media pelet yang ampuh. Biasanya, bunga kantil dipergunakan sebagai susuk pembuka aura untuk memikat lawan jenis.

Bahkan kabarnya, pelet bunga kantil bisa membuat korbannya seperti dijampi-jampi, artinya si korban dibuat selalu ingat terus dengan orang yang memakai pelet ini.

BACA JUGA:Di Pantai Trianggulasi Alas Purwo Banyuwangi Juga Terdapat Gerbang Alam Gaib, Penunggunya Sosok ini 

2. Aromanya disukai kuntilanak

Sudah bukan rahasia umum lagi jika aroma bunga dan pohon kantil ini merupakan favorit kuntilanak. Bahkan, banyak beredar kabar jika kuntilanak suka mendiami pohon kantil.

Aroma bunga kantil yang begitu kuat, sering kali diidentikkan dengan kehadiran kuntilanak. Duh, serem banget nih kalau malam-malam tiba-tiba mencium aroma bunga kantil.

 

3. Dipakai untuk tes keperawanan

Meski terdengar konyol, namun mitos ini sempat berkembang. Menurut cerita rakyat Jawa Kuno, bunga kantil bisa menjadi pertanda apakah seorang wanita masih perawan atau tidak.Yang biasanya dipakai di bagian rambut atau diselipkan diantara telinga, dengan kondisi bunga masih kuncup.

Jika bunga kantil yang dipakaikan ke pengantin wanita tidak wangi dan mulai mekar, itu artinya si mempelai wanita sudah tidak perawan. Sebaliknya, jika bunga itu masih kuncup dan wanginya tak pudar, itu berarti ia masih perawan.

BACA JUGA:Angker Tapi Penuh Pesona, 10 Pantai Ini Mempunyai Hubungan Erat Dengan Ratu Nyi Roro Kidul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: