Datangkan Narasumber dari Kabupaten, Pagar Ruyung Gelar Pelatihan Ketahanan Pangan

Datangkan Narasumber dari Kabupaten, Pagar Ruyung Gelar Pelatihan Ketahanan Pangan

Undang Narasumber Kabupaten,Pagar Ruyung Gelar Pelatihan Ketahan Pangan.--

ARMA JAYA, RADARUTARA.ID-Pemerintah Desa Pagar Ruyung Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (3/5), menggelar pelatihan peningkatan Produktivitas Ketahanan Pangan Budidaya ikan lele dan tanaman sayur.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Desa Pagar Ruyung Nasution dan dihadiri Kepala Dinas Perikanan, Pihak pertanian, Camat Arma Jaya, BPD, Pendamping desa, Perangkat Desa, warga Desa setempat serta para undangan lainnya. 

Kepala Desa Pagar Ruyung, Nasution saat diwawancarai mengatakan, pelatihan ini merupakan kewajiban dari pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia.

Yang bertujuan untuk memotivasi warga agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah dengan budidaya ikan dan tanaman sayuran guna memenuhi Kebutuhan keluarga.

BACA JUGA:Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek dan Kasat Samapta, Ini Pesan Kapolres Bengkulu Utara

Ditambahkannya, pelatihan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat cara menanam dan memelihara ikan.

“Mari kita manfaatkan pekarangan rumah kita dengan budidaya ikan lele dan tanaman sayur mayur, seperti budidaya ikan dalam terpal dan lainnya,” ucap Kades.

“Narasumber kami datangkan dari dalam pelatihan ini kita undangan dari Dinas Perikanan,Dinas Pertanian dan Kecamatan,” tutup Nasution. 

Dia berharap, setelah mengkikuti pelatihan ini, masyarakat Desa Pagar Ruyung khususnya mendapatkan pengetahuan dan pemahaman dan dapat diimplementasikan di lapangan. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: