Angker Tapi Penuh Pesona, 10 Pantai Ini Mempunyai Hubungan Erat Dengan Ratu Nyi Roro Kidul

Angker Tapi Penuh Pesona, 10 Pantai Ini Mempunyai Hubungan Erat Dengan Ratu Nyi Roro Kidul

Angker Tapi Penuh Pesona, 10 Pantai Ini Mempunyai Hubungan Erat Dengan Ratu Nyi Roro Kidul--

4. Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Terkenal dengan pantai yang penuh dengan aura mistis. Pantai ini kabarnya menjadi pintu gerbang menuju kerajaan Nyi Roro Kidul. Dipantai ini juga ada larangan memakai baju berwarna hijau, karena jika mengenakan baju hijau, konon kamu bisa dibawa ke kerajaannya sang ratu lho.

 

5. Pantai Ngliyep, Malang,

Cantik dan penuh pesona, bahkan di tengah laut  pantai ngliyep Malang ada sebuah gunung yang disebut  Gunung Kumbang yang menambah daya tarik pantai ini. Konon gunung ini merupakan  tempat favorit Nyi Roro Kidul. Bahkan masyarakat percaya sebelumnya tempat ini merupakan bekas lokasi bertapa Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA:Selain Menjadi Kerajaan Jin, Goa Istana di Alas Purwo Juga Tempat Pertemuan Bung Karno dan Nyi Roro Kidul

 

6.  Pantai Watu Ulo, Jember, 

Seorang juru kunci menyebutkan pernah bertemu Nyi Roro Kidul di kawasan ini. Sosoknya muncul berpakaian serba hijau sembari tersenyum.

 

7. Pantai Karang Hawu, Sukabumi

Masyarakat percaya di kawasan Pantai Karang Hawu, Sukabumi, ada tebing yang digunakan Nyi Roro Kidul untuk menceburkan diri. Setelah itu, ia tak pernah lagi kembali ke daratan

 

8. Pantai Papuma, Jember

Dipantai ini seringkali ada wisatawan yang hilang terbawa ombak secara misterius. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, wisatawan yang hilang ini karena menjadi tumbal untuk Nyi Roro Kidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: