Trafo Milik PLN Disambar Petir, Listrik di Gunung Alam Padam, Begini Penanganannya

Trafo Milik PLN Disambar Petir, Listrik di Gunung Alam Padam, Begini Penanganannya

Trafo Milik PLN Disambar Petir, Listrik di Gunung Alam Padam, Begini Penanganannya--

ARGAMAKMUR, RADARUTARA.ID – Hujan badai disertai angin kencang di Kelurahan Gunung Alam, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara mengakibatkan terhambatnya pelayanan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

Pasalnya, satu trafo listrik disambar petir yang mengakibatkan trafo rusak berat hingga harus dilakukan penggantian, akibatnya listrik menjadi padam di wilayah ini.

"Ya lampu mati karena trafo yang di Gunung Alam itu tersambar petir, tetapi sekarang sedang kami perbaiki sembari menunggu bantuan alat dari Bengkulu," ungkap Fahmi Ramadhona Manager ULP PLN Arga Makmur, Jumat (28/4/2023).

Ia pun menambahkan, setelah diketahui rusak dan tidak dapat diperbaiki, pihaknya pun harus melakukan pergantian trafo, hal inilah yang menyebabkan pasokan listrik terhenti.

"Insha Allah selesai jam 21.00 WIB, semoga pelanggan mengerti," tambahnya.

Sebagai bentuk pelayanan kepada pelanggan, pihaknya menyampaikan bahwa kelistrikan untuk wilayah kota Arga Makmur saat ini sudah Normal.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan pemadaman listrik. Petugas berupaya segera penormalan untuk lokasi Kelurahan Gunung Alam," demikian Fahmi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: